oleh

Puskesmas Waylaga Bakal Berubah Jadi Rawat Inap

radarlampung.co.id – Melalui anggaran tahun 2021, Pemerintah Kota Bandarlampung akan merehabilitasi pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Waylaga, Kecamatan Sukabumi.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, dengan anggaran Rp7 miliat pihaknya akan merehabilitasi Puskesmas Waylaga menjadi Puskesmas rawat inap. Adapun, rehabilitasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 itu dimaksud berupa peningkatan bangunan menjadi bangunan tiga lantai dengan 20×30 meter.

Rencanya, Herman HN akan melakukan perluasan dengan membebaskan lahan yang ada di dekat puskesmas tersebut, namun hal itu juga akan dilakukan bila harga jualnya sesuai.

Baca :   Sidak Puskesmas, Anggota Dewan Naik Periksa Atap Bocor

“Ada satu rumah yang akan kita bebaskan, tapi kalau harganya sesuai, kalau engga sesuai ya engga apa-apa, berarti tidak ada pembebasan,” ujarnya, Kamis (16/1).

Dirinya berharap, Puskesmas Waylaga tidak hanya melayani warga di Kecamatan Sukabumi, melainkan juga dalat melayani masyarakat perbatasan dengan Kota Bandarlampung.

“Di sini kan belum ada puskesmas rawat inap jadi dengan di buat ini mudah-mudah dapat membantu warga setempat dan warga Lampung Timur dan Lampung Selatan yang berbatasan langsung dengan kita,” ujarnya.

Baca :   Sidak Puskesmas, Anggota Dewan Naik Periksa Atap Bocor

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli menyebutkan, untuk tahun 2020 akan dilaksanakan pembangunan puskesmas di Kelurahan Kampungsawah.(Apr/yud)

Komentar

Rekomendasi