oleh

Rektor Ingin FKIP Unila Gemilang

radarlampung.co.id – Rektor Universitas Lampung harapkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila untuk bisa meraih capaian-capaian yang gemilang.

Rektor Unila Prof Karomani menuturkan, dirinya berharap, ke depan lebih maju dari sekarang, dan berharap ada capaian-capaian gemilang yang bisa diraih oleh FKIP Unila.

“Apalagi FKIP adalah rumah pertama saya. Dan tentunya saya bisa lebih bersinergi dengan FKIP, dan rektorat juga bisa lebih bersinergi dengan FKIP. Ke depan warga FKIP harus bisa lebih bersinergi”ujarnya saat menghadiri Dies Natalis FKIP Unila ke 52, Kamis (16/1).

Dirinya juga berharap, FKIP Unila bisa bekerja keras berkontribusi dalam akreditasi untuk keunggulan Unila. “Saat ini baru Fakultas Ekonomi penyumbang akreditasi di Unila, dan mudah-mudahan nanti sumbangan terbesar dari FKIP,” tuturnya.

Baca :   Perpanjang SK 2.335 Tenaga Kontrak Bidang Pendidikan di Tanggamus

Ia menambahkan, tentang pendidikan abad 21, identik dengan era revolusi industri 4.0. Ia berpesan, secanggih apapun teknologi guru tidak boleh tidak hadir karena guru merupakan teladan disiplin, dan teladan kejujuran. “Boleh belajar dari google. Tetapi tidak cukup hanya dari google. Belajar ilmu itu harus ada gurunya. Karena guru adalah teladan dari semua pusat,” tuturnya.

Sementara, Dekan FKIP Unila Prof Patuan Raja mengatakan, Dies Natalis sebagai ajang silaturahmi antar warga FKIP, dan juga dengan stakeholder. “Dengan adanya Dies Natalis ini bisa semakin mempererat hubungan silaturahmi,” ucapnya.

Baca :   Perbaharui Data Guru Honor

Ia menambahkan, sebagai kado di Dies Natalis FKIP ke 52, bahwa ada tiga program studi di FKIP masuk ke dalam 10 besar yang berkontribusi terhadap ranking SINTA Unila. SINTA merupakan seminar nasional hasil penelitian sains, teknik, dan aplikasi industri.

“Prodinya itu adalah S2 pendidikan fisika, S1 pendidikan kimia, dan S2 pendidikan IPA. Tiga prodi tersebut berkontribusi untuk ranking SINTA Unila,” katanya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi