oleh

FKIP Seleksi Dosen Berprestasi

radarlampung.co.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung menyeleksi dosen junior, dan dosen senior berprestasi. Hal itu dilakukan dalam rangka Dies Natalis FKIP ke 52.

Ketua Panitia Dies Natalis FKIP ke 52 Sunyono menjelaskan, penyeleksian dosen berprestasi tersebut, guna memotivasi dosen senior dan para dosen muda untuk terus berkarya menuju peningkatan mutu FKIP, sekaligus meningkatkan kontribusi FKIP pada pencapaian visi Unila 2025.

“Seleksi dosen berprestasi ini kita berharap dapat terus memacu dosen-dosen di Unila, khususnya dosen FKIP untuk terus menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Dan itu juga sebagai langkah untuk peningkatan mutu FKIP,”kata Sunyono, Sabtu (18/1).

Ia menjelaskan, yang masuk dalam penyeleksian merupakan semua dosen FKIP Unila yang telah diseleksi di tingkat jurusan dan sebagai dosen terbaik satu jurusan, dan peserta yang diseleksi adalah pemenang dosen berprestasi di tingkat jurusan.

“Sehingga jumlahnya ada 4 orang dosen senior dan 4 orang dosen junior, karena ada 4 jurusan di FKIP,” ujarnya, Sabtu (18/1).

Sementara, lanjutnya, juri yang menyeleksi peserta dosen senior berprestasi, yaitu Prof Sudjarwo, Prof. Ag. Bambang Setiadi, dan Prof Agus Suyatna. Sedangkan, juri yang menyeleksi peserta dosen junior berprestasi, ialah Hasan Hariri, M.A., Ph.D., Dr. Mulyanto Widodo, M.Pd., dan Dra. Rini Asnawati, M.Pd.

“Untuk kriterianya, dosen Senior berusia lebih dari 40 tahun dan minimal sudah Lektor kepala. Dosen junior berusia maksimal 40 tahun, dan jabatan fungsional maksimal lektor,” pungkasnya.

Ia menambahkan, pemenang dosen berprestasi akan diumumkan pada saat acara puncak Dies Natalis FKIP, senin mendatang. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi