oleh

Artis Marcella Zalianty dan Arsitek Yori Antar Keliling Tubaba

radarlampung.co.id – Setelah Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Lampung, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad memandu artis Marcella Zalianty dan arsitek nasional Yori Antar.

Marcella dan Yori berkeliling Tubaba. Dimulai dari Talang Kappung, Gunungkatun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik (Tuba Udik). Di sini, rombongan menikmati keindahan alam yang masih sangat alami.

Dipandu langsung sang bupati, rombongan mengitari Benteng Sabuk (benteng pertahanan). Dari sini, mengelilingi Kota Budaya Uluan Nughik, Islamic Centre, dan sejumlah lokasi wisata lainnya.

Umar mengatakan, Yori dan Marcella sengaja diundang ke Tubaba dalam rangka membangun kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai tersebut. Sebab Tubaba yang baru berusia 10 tahun harus membentuk peradaban baru, yakni masyarakat yang cinta seni dan budaya, serta sebuah wilayah yang memiliki wawasan ekologi, khas kabupaten itu.

Baca :   Bupati Pesawaran Disandera Teroris

”Kita ingin menciptakan Ibu Desa. Saya percaya, melalui pendidikan kesenian dan lingkungan, manusia bisa berubah menjadi lebih baik. Lebih beradab dalam kehidupan sosial masyarakat dan berbudaya,” tegas Umar.

Karena itu, Umar merangkul banyak ahli dibidangnya agar pembangunan dapat berjalan lebih cepat. Seperti Andra Martin, Gede Krisna, dan sejumlah tokoh ternama lainnya.

Bahkan beberapa waktu lalu, Umar mengundang seniman Suprapto Suryodarmo. Mereka menggagas kegiatan Sharing Time Megalithic Millenium Art pada 22-26 Januari 2020. Acara tersebut akan digelar di sejumlah tempat. Di antaranya calon Kota Budaya Uluan Nughik dan komplek Islamic Center Tubaba yang terletak di Kelurahan Panaragan Jaya. Kemudian di kawasan Patung Megou Pak di Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah dan kawasan Las Sengok.

Baca :   Sidak Tiga Lokasi, Ini Temuan Bunda Dewi

Kegiatan tersebut akan digelar dengan konsep sarasehan, workshop dan pertunjukan seni budaya. “Ya, Insya Allah pada 22-26 mendatang, kita akan menghadirkan seniman dan budayawan nasional serta internasional ke Tubaba,” tandasnya. (fei/ais)

       

 

 

 

Komentar

Rekomendasi