oleh

KADIN Lampung Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor

radarlampung.co.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Lampung Peduli memberikan bantuan kepada para korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, pada Minggu (19/1).

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Ketua Umum KADIN Lampung Dr. H. Muhammad Kadafi, yang juga turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Chairman Radar Lampung Grup H. Ardiansyah, S.H, Ketua KADIN Lampung Peduli Rizal Sinaga, Sekretaris KADIN Lampung Peduli Ismulyadi, serta anggota DPRD Tanggamus dari fraksi PKB.

Penyerahan bantuan berlangsung di Posko penanggulangan bencana kantor kecamatan Semaka. Dan langsung diterima perwakilan aparat Pekon yang terkena bencana, disaksikan Sekretaris Kecamatan Semaka Zailani serta kepala BPBD Tanggamus Ediyan M Toha.

Beragam bantuan yang diberikan antara lain, beras, mie instan, air mineral botol, gula, minyak goreng, kecap, susu kental manis, kopi, teh, sabun mandi, deterjen, sikat gigi, odol, sabun cuci tangan, roti dan lainnya.

Baca :   Tes CPNSD Tanggamus Hari Pertama Berlangsung Aman

Usai penyerahan bantuan Ketua Umum KADIN Lampung , Dr. H. Muhammad Kadafi didampingi Chairman Radar Lampung Grup , H. Ardiansyah, S.H serta jajaran pengurus KADIN Lampung Peduli melakukan dialog dan tanya jawab dengan para aparatur perwakilan enam Pekon dan warga yang terdampak bencana.

Dalam dialog dan tanya jawab yang langsung dipandu, Chairman Radar Lampung Grup H. Ardiansyah, S.H warga menyampaikan berbagai permasalahan yang kini terjadi ditengah tengah masyarakat setempat kepada Dr. M . Kadafi yang juga anggota Komisi 10 DPR RI.

Sejumlah persoalan disampaikan warga antara lain, perlunya dilakukan normalisasi aliran sungai yang ada di kecamatan Semaka dari hulu sampai hilir, agar jika musim hujan tidak selalu banjir.

Selanjutnya perlunya dilakukan penggantian gorong-gorong aliran sungai yang melintas dijalinbar kecamatan semaka, perlunya pembangunan potensi wisata air terjun di kecamatan tersebut agar dapat menjadi destinasi wisata, pemasaran hasil UMKM dan lainnya.

Baca :   Tes CPNSD Tanggamus Hari Pertama Berlangsung Aman

Menanggapi berbagai harapan masyarakat tersebut Muhammad Kadafi mengatakan, akan menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan warga. Dengan menyampaikan dan memperjuangkannya di pemerintah pusat.

“Seperti normalisasi aliran sungai, ini memang harus dilakukan dari hulu sampai hilir agar jika musim hujan datang, banjir tidak menerjang pemukiman warga,” ujarnya.

M. Kadafi juga mengutarakan terkait bantua pada hari itu mudah mudahan dapat membantu. “Dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Muzairi menjelaskan, atas nama masyarakat Pekon Semaka menghaturkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan KADIN Lampung Peduli.

“Karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak musibah banjir. SBantuan ini akan langsung kami salurkan kepada masyarakat. Dan mudah mudahan bantuan ini akan menjadi amal baik bapak bapak semua,” tandasnya. (ehl/ang)

Komentar

Rekomendasi