oleh

Lomba Dai Cilik ke-9 Bandarlampung Sukses!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puncak kegiatan lomba Dai Cilik ke-9 Kota Bandarlampung sukses digelar. Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. hadir dan menutup langsung kegiatan yang berlangsung di Bundaran Tugu Adipura, Enggal Bandarlampung, Minggu (19/1) malam itu.

Sebagai agenda tahunan yang telah berjalan selama sembilan tahun, Herman berharap lahirnya dai muda di Kota Bandarlampung dapat mengembangkan iman dan takwa masyarakat di Bandarlampung.

“Kegiatan ini bagaimana dai cilik bisa mengembangkan agama islam di Bandarlampung, di Lampung dan umumnya Indonesia. Agar umat Islam lebih kuat iman takwanya kedepan,” beber Herman.

Untuk pemenangnya, tak hanya dapat mengembangkan ilmunya di Bandarlampung. Namun juga, Pemkot Bandarlampung mendukung untuk ke tingkat nasional.

“Saya ingin dai cilik juga ikut di tingkat nasional, kita akan bantu mulai transport dan smsnya agar Bandarlampung ini lebih dikenal lagi di tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara dalam sambutannya, Herman menyebut kegiatan Lomba Dai Cilik ke-9 Kota Bandarlampung ini berjalan lancar. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih pada semua tim yang terlibat.

“Tanpa terasa lomba dai cilik ke-9 kota Bandarlampung alhamdulillah sudah kita lalui dengan lancar tertib dan aman selama berjalannya lomba tidak ada suatu hambatan berarti. Semuanya berjalan sesuai rencana. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan setulus-tulusnya kepada seluruh panitia pelaksanaan yang mencurahkan segenap upaya pikiran serta waktu sehingga lomba dai cilik ini berjalan baik dan sukses,” tambahnya.

Terutama, masih kata Heran, ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya disampaikan kepada anak-anak peserta lomba dai cilik tahun 2020 atas dukungan dan keikutsertaannya dalam lomba tersebut.

“Saya yakin keikut sertaan dalam lomba dai cilik ini para peserta dapat pengetahuan wawasan dan pengalaman yang sangat berguna sebagai bekal meningkatkan keyakinan terhadap ajaran dan nilai-nilai agama Islam maupun dalam menempuh kehidupan,” lanjut Herman.

Herman juga percaya, seluruh peserta lomba dai cilik memiliki nawaitu cita yang sama. Yaitu membangun dirinya sendiri guna membangun masyarakat di masa yang akan datang.

Maka melalui kesempatan yang berbahagia itu anak-anak diharapkan berhasil menjadi yang terbaik dan berjuang untuk meningkatkan dan membangun kecerdasan di bidang agama serta bekal menjadi profesional.

“Kepada yang belum berhasil kiranya untuk terus berupaya dan belajar lebih baik lagi sehingga pada kesempatan lomba dai mendatang insya Allah akan merasa menjadi yang terbaik,” lanjutnya.

Dalam lomba ini pemenang mendapatkan uang pembinaan dan piagam dari Pemkot Bandarlampung. Adapun pemenang dalam lomba Dai Cilik ke-9 Kota Bandarlampung Juara I M. Faatih Sabilli dari Telukbetung Utara, Juara II Akhmad Rusyidi Prabowo dari Telukbetung Utara, dan Juara III Raditya Eza Kadafa Lambra dari Labuhan Ratu.

Lalu, Harapan I Athallah Fatin Putra dari Kedamaian, Harapan II Kholishoh Luthfiah B dari Tanjungsenang, Harapan III Dhea Natara Amandari dari Kemiling, dan Juara Favorit M. Yunanda Ibi Jamil dari Sukarame. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi