oleh

Mantan Sekkot Metro Bidik Kursi Bupati Lamsel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Ishak menyatakan diri bakal mencoba menjadi kontestan Pilkada di Lampung Selatan (Lamsel). Hal teraebut terungkap dalam konferensi pers di Begadang Resto, Minggu (19/1).

Ada beberapa alasan yang diungkapkannya untuk modal membangun daerah berjuluk Ragom Mufakat itu. Salahsatunya, dia yang juga mantan Sekkab Lamsel saat menjabat sempat menangani beberapa kejadian dan konflik di kabupaten tersebut, seperti kerusuhan Balinuraga. Saat itu dia mendapat banyak pelajaran bagaimana menyelesikan konflik. Terlebih saat itu dianggapnya Pemkab Lamsel beserta pihak terkait dapat menyelesaikan dengan cepat.

“Tentunya kita berharap kepada Allah agar senantiasa mendapatkan perlindungan. Kemudian membesarkan hati, tulus membantu mengentikan konflik. Alhamdulilah kurang dari 10 hari saya dari lokasi, konflik dapat mereda dan damai,” kata dia.

Dia melanjutkan, menyelesaikan konflik bukan hal mudah. Selain harus piawai melakukan koordinasi dengan semua pihak, juga harus bergerak cepat dan luwes menjalin komunikasi.

Ishak menjelaskan, saat ini dirinya memang masih berstatus ASN di Inspektorat Lampung. Kendati demikian, menurutnya hal tersebut bukan lah masalah. Sebab, mengabdi di Lamsel merupakan tekad bulatnya. “Itu semua sudah difikirkan. Saya siap melepas ASN,” tegasnya.

Masih kata Ishak, dia mengaku akan mengambil jalur partai politik. Namun sayangnya dia belum mau mengungkapkan melalui partai mana. “Ya siapa saja yang mengusung, pada dasarnya saya siap. Saya kira nanti pada saatnya akan tau juga,” kata dia.

Mengenai program, dia mengaku akan mengedepankan program wisata di Lamsel. Salahsatunya pengembangan islamic center. “Intinya, sektor pariwisata akan menjadi prioritas, ” kata dia. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi