oleh

Minim Akreditasi A, Tahun Ini FKIP Unila Geber Reakreditasi  

RADARLAMPUNG.CO.ID – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) berusaha terus meningkatkan akreditasi setiap program studi yang dimilikinya. Hal tersebut menyusul baru tiga prodi di FKIP Unila yang terakreditasi A atau unggul.

Dekan FKIP Unila Prof Patuan Raja mengatakan, jumlah seluruh prodi di FKIP Unila sebanyak 28, dan baru tiga prodi yang terakreditasi unggul.

“Ketiga prodi itu (akreditasi A) yakni PGSD; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; dan Pendidikan Geografi. Tahun ini ada delapan prodi yang akan reakreditasi. Kita akan upayakan semaksimal mungkin bisa mendapatkan predikat unggul,” ujarnya, Minggu, (19/1).

Senada, Wakil Dekan I FKIP Unila Dr Sunyono juga mengatakan, tahun 2020 akan ada reakreditasi delapan prodi, yaitu pendidikan BK, pendidikan fisika, pendidikan matematika, pendidikan PKN, pendidikan seni tari pendidikan biologi, pendidikan teknologi informasi, dan pendidikan musik.

“Enam di antaranya itu percepatan akreditasi. Mestinya reakreditasinya di tahun 2021 tetapi yang enam prodi itu sebenarnya bukan reakreditasi dari awal tetapi perbaikan. Nah, yang dua sisanya dilakukan proses dari awal menggunakan aturan baru,” terangnya.

Sunyono menuturkan, pihaknya akan berusaha mendapatkan akreditasi unggul untuk prodi yang akan reakreditasi di tahun 2020 tersebut.

“Kita pacu supaya mendapatkan akreditasi unggul. Akreditasi sebelumnya semuanya adalah B. Kita berharap, kita bisa mendapatkan A, dan kita bisa berkontribusi untuk ranking maupun visi Unila,” tandasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi