oleh

Atasi Banjir, Pemkot Akan Normalisasi Sungai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Atasi masalah banjir, Komisi III DPRD Metro memanggil perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk menggelar rapat denggar pendapat (hering) bersama, Senin (20/1).

Terpantau, ada tiga Kepala Dinas (Kadis) yang hadir bersama jajarannya, yaitu Kadis PUPR Irianto, Kepala DLH Eka Irianta, dan Kepala Bappeda Metro Bangkit Haryo Utomo.

Ketua Komisi III DPRD Metro Subhan menuturkan, pemerintah telah turun ke lokasi mengenai pengentasan banjir dan ada beberapa yang telah dilakukan penanganan.

“Seperti masalah jalan putus seperti di Rejomulyo sudah bisa langsung dieksekusi karena memang ada dana tanggap darurat,”ujarnya usai menggelar hearing tersebut.

Turut dibahas saat hearing, pengerukan empat anak sungai yang ada di Metro, juga penggantian jembatan. “Ya, memang sedimentasinya sudah tinggi jadi perlu dikeruk, itu akan dilaksanakan tahun ini,” terangnya.

Untuk yang lain, Subhan menuturkan akan di kerjakan pada 2021 mendatang. “Karena keterbatasan anggaran jadi tidak langsung semua dikerjakan,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi