oleh

Bupati Dewi Jadi Bunda Literasi Tanggamus

radarlampung.co.id – Bupati Dewi Handajani dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Tanggamus periode 2020-2023 oleh Kepala Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando, di aula Islamic Center Kotaagung,  Senin (20/1). Kegiatan itu dibarengi dengan pencanangan Tanggamus sebagai Kabupaten Literasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafii, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Ferynia, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo dan undangan lainnya.

Dewi Handajani berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi serta memotivasi mewujudkan visi dan misi Tanggamus menjadi Kabupaten Literasi.

Baca :   Tingkatkan Wawasan, Santri SDIT Smart Qur'ani Kunjungi Perpusda

“Dengan dikukuhkannya Bunda Literasi ini, harapannya agar betul-betul terimplementasi dengan baik serta memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat. Seperti diketahui, gerakan literasi ini merupakan suatu hal yang dilaksanakan beberapa tahun lalu. Bahkan Tanggamus pernah berprestasi ditingkat nasional,” kata Dewi dalam sambutannya.

Diakui bupati, kemajuan teknologi informasi seperti penggunaan internet dan gadget juga dapat memengaruhi minat baca buku. Sebab sekarang kebanyakan orang membaca berita atau artikel dari internet dan melalui e-book.

Baca :   Tingkatkan Wawasan, Santri SDIT Smart Qur'ani Kunjungi Perpusda

Komentar

Rekomendasi