oleh

Dorong Inovasi Kebidanan lewat Cipta Kreasi Mahasiswa TTG

radarlampung.co.id – Pameran Cipta Kreasi Mahasiswa Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam Kebidanan 2020 yang berlangsung di aula kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) diharapkan dapat mendorong munculnya ide kreasi di bidang kebidanan. Inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk menunjang pengembangan ilmu kebidanan, khususnya di lingkungan Universitas Aisyah Pringsewu.

Kepala Program Studi D3 Kebidanan UAP Eka Tri Wulandari mengatakan, pihaknya selalu mendukung aktivitas para mahasiswa. Apalagi kegiatan tersebut mempunyai tujuan yang positif.

“Salah satunya sebagai langkah strategis dalam penyebarluasan informasi berbagai teknologi tepat guna kebidanan,” kata Eka.

Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menjaring ide-ide TTG unggulan mahasiswa dalam menunjang pengembangan keilmuan kebidanan, mendorong atau memotivasi mahasiswa meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya melalui pameran TTG.

“Kemudian meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi di bidang kebidanan serta manfaatnya dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat,” tandasnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi