oleh

Herman H.N. Perintahkan Dinas PU Segera Atasi Genangan di Jalan ZA Pagar Alam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setiap kali hujan mengguyur wilayah Rajabasa, di Jl. Z.A Pagar Alam, Bandarlampung, tepatnya di pintu keluar Terminal Induk Rajabasa muncul genangan air yang cukup tinggi. Hingga lutut orang dewasa.

Menanggulangi problem tersebut, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. dengan tegas memerintahkan Dinas PU dan beberapa dinas terkait turun mengatasinya. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas PU Bandarlampung Rizki Agung saat melakukan pengerukan drainase di lokasi.

Menurutnya, ada beberapa persoalan yang terjadi di lokasi tersebut, yakni kurangnya lubang pembuangan sehingga ketika intensitas air kolam yang berada di STEI Satu Nusa meningkat, terjadilah genangan hingga ke badan jalan.

Baca :   Pemkab-Kodim 0424 Bedah Rumah Terdampak Banjir

Setidaknya, katanya, pihaknya telah membuat saluran untuk jalur pembuangan air yang tumpah ke badan jalan. Selain itu, pihaknya melakukan pembersihan dan pelebaran pada drainase yang menjadi induk pembuangan di sekitaran lokasi tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelebaran saluran pembuangan, tidak terjadi lagi genangan. Meskipun hari libur, kami akan selesaikan hari ini juga,” katanya kepada Radar Lampung, Minggu (19/1).

Baca :   Heboh, Ular Sepanjang 2 Meter Masuk Rumah Warga

Berdasarkan pantaun, setidkanya ada sebanyak 10 personil terjun membersihkan saluran pembuangan. Air yang menggenangi baik di badan jalan maupun di STEI Satu Nusa sudah surut. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi