oleh

Kapolres Tuba Warning Personel Soal Narkoba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi memberikan peringatan keras kepada personelnya soal narkoba. Hal ini disampaikan Syaiful saat menjadi Inspektur upacara bulanan di halaman Mapolres setempat, Senin (20/1).

Dalam kesempatan itu, Syaiful menekankan kepada seluruh personelnya untuk tidak main-main dengan narkoba.

“Jangan pernah coba-coba menjadi pengedar atau pemakai. Selain nantinya menjalani hukuman pidana umum, personel tersebut juga akan dilakukan sidang kode etik dan terancam PTDH (pemberhentikan tidak dengan hormat) dari institusi Polri,” tegas Kapolres.

Mantan Kapolres Pesawaran itu mengingatkan kepada seluruh personel bahwa menjadi seorang anggota Polri merupakan mimpi banyak orang. Oleh karena itu, Syaiful berharap seluruh personelnya tidak melakukan perbuatan yang merugikan pribadi sendiri dan institusi Polri.

Baca :   Curi Bibit Karet, Chandra Ditangkap Polres Tuba

“Ingatlah orang tua, anak, istri, dan keluarga yang menggantungkan harapannya kepada kalian, jangan kecewakan mereka. Berapa banyak orang yang mau menjadi anggota Polri namun tidak beruntung, kalian yang sudah diterima dan menjadi anggota Polri janganlah melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri yang kita cintai ini,” pesannya.

Baca :   Selamat, 5 Personil Polres Tuba Dapatkan Reward

Di samping itu, Kapolres juga mengungkapkan salah satu tujuan upacara bulanan adalah melakukan evaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dan menentukan kebijakan-kebijakan yang akan dilaksanakan ke depan.

Syaiful juga berpesan kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit, dan Kasi agar selalu memonitor anggotanya yang ditugaskan di lapangan.

“Khusus kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu mengadakan penyuluhan dan pendekatan ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan serta melakukan persekusi,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi