oleh

Komitmen Jadikan Pesbar Kabupaten Layak Anak

radarlampung.co.id – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak pemkab dan seluruh elemen di Pesisir Barat mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2020. Dengan kerja keras, target tersebut bakal tercapai.

“Kami optimistis Pesisir Barat mampu menjadi Kabupaten Layak Anak. Untuk itu, diperlukan komitmen dan kerja keras bersama mewujudkannya. Mari bergandeng tangan melakukan yang terbaik untuk anak-anak kita,” tegas Chusnunia dalam roadshow KLA di Desa Pagarbukit, Kecamatan Bengkunat, Senin (20/1).

Nunik–sapaan akrab Chusnunia mengungkapkan, roadshow KLA merupakan upaya mewujudkan Lampung sebagai provinsi ramah perempuan dan anak. Ini juga dalam rangka menghadapi KLA pada Maret 2020 mendatang dan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Presiden Joko Widodo.

Baca :   Pemkab-Kodim 0424 Bedah Rumah Terdampak Banjir

“KLA bukan tentang mengejar penghargaan. Tetapi menjadi barometer dan penilaian agar daerah bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Apa yang kita bangun, akan bubar dan sia-sia kalau tidak mempersiapkannya dengan baik,” ujarnya.

Sementara dalam roadshow tersebut, Nunik dan masyarakat mengikuti senam Germas dan makan buah bersama. Sekaligus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Lampung Bebas Stunting.

Baca :   Rp31,553 Miliar untuk Kecamatan BNS dan Suoh

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak. “Terima kasih atas kunjungan Wakil Gubernur Chusnunia ke Pesisir Barat. Ini menunjukkan bahwa Pesisir Barat sudah layak untuk menjadi Kabupaten Layak Anak,” kata Agus. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi