oleh

Komplotan Pengutil Asal Jakarta Ditangkap  

radarlampung.co.id – Enam pengutil dari Jakarta diamankan anggota Polsekta Kedaton. Empat di antaranya perempuan. Mereka adalah Eko Leo (29), Yusnia (28), Mujiantoro (28), Maria (26), Gorenti (27), Susana (24) dan Mimin (25).

Kapolsekta Kedaton Kompol M. Daud membenarkan penangkapan enam tersangka pencurian tersebut. ”Mereka diamankan atas laporan dari Mal Boemi Kedaton. Tersangka Su (Susana, Red) diamankan di mal. Lainnya di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu dini hari (19/1),” kata Daud, Senin (20/1).

Daud menuturkan, dalam aksinya, komplotan ini memiliki masing-masing tugas. Ada yang mengambil barang, mengawasi serta mengecoh atau mengalihkan perhatian karyawan. Kemudian membawa barang ke mobil.

Baca :   Asik Judi Leng, Polisi Datang, Tiga Orang Ditangkap  

”Tersangka menggunakan baju yang dimodifikasi sehingga bisa menyembunyikan barang curian. Mereka sudah beberapa kali beraksi di mal di Bandarlampung,” ujarnya.

Dilanjutkan, sebelum terungkap, komplotan ini beraksi di Pringsewu pada pagi hari. Kemudian berlanjut menyasar mal di wilayah hukum Polsekta Kedaton. ”Mereka datang ke Lampung untuk mencuri. Satu orang lagi masih dalam pengejaran,” kata dia.

Baca :   Curi Laptop, Buruh Diamankan Polsek Margasekampung

Lebih lanjut Daud mengungkapkan, selain enam tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti kardus berisi susu bayi berbagai merek, shampo, mixer, spidol serta satu unit kendaraan roda empat. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi