oleh

Lagi, Umar Ahmad Didaulat Pidato Kebudayaan

radarlampung.co.id-Pembangunan berbasis kebudayaan yang digelorakan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP menarik perhatian sejumlah pihak. Tidak hanya sekedar pujian, gagasan Bupati Umar Ahmad tentang kebudayaan tersebut membuat penasaran, bahkan sebagian ingin berkomunikasi sekaligus mendengarkan langsung pemaparan tentang konsep-konsep tersebut.

Desember lalu, Bupati mar Ahmad didaulat untuk menyampaikan Pidato Kebudayaan berjudul “Pulang Ke Masa Depan”pada event Jatiwangi Art Factory (JAF) Majalengka, Jawa Barat. Bahkan baru-baru ini, Bupati juga dinyatakan berhak menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat yang akan diserahkan pada Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Banjarmasin-Kalimantan Selatan, Februari mendatang.

Nah kali ini,  Bupati muda ini juga didaulat untuk menyampaikan Pidato Kebudayaan  dalam rangka Pra-Launching “The Djausal Center”, di Taman Kupu-kupu Gita Persada Tahura Wan Abdurrahman, Kemiling, Bandar Lampung, Senin (20/01) pagi. Dalam kegiatan bertajuk “Recako Budaya” tersebut, Bupati Tubaba Umar Ahmad memaparkan pemikiran dan konsep pembangunan yang selama ini dijalankannya.

“Ketua “The Djausal Center” Anshori Djausal mengundang Pak  Umar Ahmad untuk berorasi karena Bupati Tubaba itu dikenal memiliki konsep pembangunan yang bernuansa kebudayaan,”ungkap Eri Budi Santoso, S Sos, MH, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tubaba, Senin (20/1/2020) siang.

Informasi yang dihimpun, Bupati Umar Ahmad hadir menyampaikan pidato kebudayaan di “The Djausal Center” dengan didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Tubaba, di antaranya Kadis Pertanian, Kepala  Bappeda, Kadis Kominfo, Kadis Peternakan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pemuda dan Olahraga, serta Kadis Perikanan. (rls/fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi