oleh

Lakalantas Tarahan, Empat Tewas

radarlampung.co.id – Empat orang tewas dalam kecelakaan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Km 24-25, Dusun Sukabanjar, Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Senin (20/1). Sementara satu orang luka ringan.

Korban tewas adalah pengemudi truk BG 8197 LR Simin (59), warga Talangkeramat, Kecamatan Talangkelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan. Kemudian pengemudi truk BE 9068 BU Sumarno (45), warga Jalan H. Agus Salim, Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung dan penumpang Yanti Rosmala (48), warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Lalu pengemudi motor Honda BeAt BE 5326 OS M. Khairul Anam (24), warga Natar, Lampung Selatan. Sementara Wawan (27), yang berboncengan dengan Khairul mengalami luka ringan.

Baca :   Lengkapi Kampung Lalu Lintas Dengan Taman Baca

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya truk BG 8197 LR melaju dari arah Bakauheni menuju Rajabasa. Saat melintas di lokasi kejadian, diduga rem truk tersebut blong dan melaju ke lajur kanan.

Marno (45), warga di lokasi kejadian menuturkan, kendaraan itu menabrak truk BE 9068 BU yang berada di depan. ”Truk yang terdorong menabrak motor,” kata Marno kepada Radarlampung.co.id di lokasi kejadian.

Baca :   Pemuda Tewas Tenggelam di Embung Sukoharjo  

Sopir dan penumpang tewas dengan luka parah setelah terjepit kendaraan yang ringsek. Begitu juga dengan pengendara motor. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Agustinus Rinto membenarkan kecelakaan tersebut. seluruh korban dilarikan ke Rumah Sakit Bob Bazar, Kalianda. ”Benar (kecelakaan). Dugaannya rem blong. Untuk korban, dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar. Empat orang meninggal,” kata Agustinus. (mel/cw2/ais)       

Komentar

Rekomendasi