oleh

Lampura Terima 50 Ribu Butir Telur

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mendapat bantuan sebanyak 50.000 butir telur dari PT. Japfa Comfeed Indonesia Provinsi Lampung, Senin (20/1).

Perusahaan yang bergerak dibidang pakan ternak itu, mengirim telur sebagai tindaklanjut CSR di tahun 2020 ini. Nantinya, telur-telur tersebut akan disebar di puskesmas dan sekolah-sekolah.

Pj. Setdakab Lampura, Sofyan menyatakan, sebanyak 50.000 butir dari PT. Japfa Comfeed, Provinsi Lampung. Hal ini, guna menunjang peningkatan gizi para anak usia dini.

“Hari ini mendapat bantuan telur, untuk percepatan pentingkatan gizi. Ini guna untuk anak balita agar menanggulangi stanting dan wasting, karena di Lampura menjadi lokasi fokusi (lokus, Red) penanganan stantig,” ujar Pj.Setdakab, Sofyan, usai menerima telur di halaman Pemkab setempat.

Masih kata Sofyan, nantinya telur-telur ini akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan sebanyak 21.000 butir telur dan sisanya di distribusi ke Dinas Pendidikan.

Diharapkan hal ini dapat membantu upaya pengurangan stanting, dimana stanting dan wasting merupakan permasalahan kurangnya pertumbuhan anak karena masalah gizi.

Ditempat yang sama, Welly Mistion selaku tim operasional CSR dari PT.Japfa Comfeed Indonesia, Provinsi Lampung, menjelaskan, bahwa pihak perusahaan menerima surat edaran dari Kementrian Menko Perekonomian untuk mendistribusikan telur ke daerah daerah. Ditargetkan tahun 2020 perbulan mencapai 50.000 butir telur.

“Setiap bulan rata rata 50 ribu sampai 55 ribu butir telur yang akan kita distribusikan kedaerah daerah. Tentunya angka itu menyesuaikan,” terangnya.

Terpisah, para anak-anak mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) akan mendapat tambahan telur disetiap harinya. Hal itu sebagai bentuk peningkatan gizi pada anak.

Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Lampura, Yeni Sulistina, mewakili Plt. Kadisdikbud Toto Sumedi menyatakan, Pemerintah Lampura mendapat 50.000 butir telur, dan untuk penyaluran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat mendapat 28.940 butir telur yang akan didistribusikan kepada anak anak usia dini.

“Disdikbud mendapat bantuan sebanyak 28.940 butir telur, saat ini di letakkan di ruang Aula Disdikbud dan akan didistribusikan mulai besok.” ujar Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Lampura Yeni Sulistina, Senin (20/1).

Sebanyak 28.940 butir telur itu, lanjutnya, akan dibagikan ke 1.800 siswa PAUD dan SD yang ada di Lampura. Per orang rencananya mendapat satu butir perhari.

“Telur diberikan selama empat hari dalam satu minggu. Para siswa akan mendapat telur selama 60 hari. Besok kita akan panggil Kepala Sekolahnya langsung membawa telurnya untuk anak-anak,”pungkasnya (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi