oleh

MKKS SMK Gelar LKS-O2SN-FLS2N Tingkat Kota Metro

radarlampung.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Zulpakar, MM diwakilkan Kepala Bidang PSMK Dra. Zuraida Hairustika, M.M secara simbolis memukul gong pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Metro, di GSG SMKN 2 Metro, Senin (20/1).

Dalam kesempatan tersebut, Zuraida mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan akan tercipta insan cerdas, sehat jasmani, soprtif memiliki kebugaran raga dan berdedikasi sebagai kader penerus dan pemimpin bangsa di masa depan.

Sementara, Ketua MKKS SMK Kota Metro Dr. Armina, M.Pd menjelaskan, ada tiga lomba sekaligus yang di laksanakan 20 Januari sampai 19 Februari 2020 mendatang.

Baca :   Unila Usulkan Manajemen Bersih jadi Indikator Akreditasi

“Untuk LKS diikuti oleh 25 cabang lomba, lalu O2SN diikuti 5 cabang lomba dan FLS2N diikuti 6 cabang lomba. Kemudian ada 1 cabang lomba eksibisi yaitu tune up diesel engine Mitsubishi FUSO. Peserta dari siswa-siswi SMK Negeri dan SMK Swasta di Kota Metro,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Armina, tujuan kegiatan ini untuk menjaring siswa berprestasi dan paling berprestasi untuk mewakili Kota Metro untuk maju ke tingkat Provinsi Lampung.

“Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan lomba ini, dan jangan lupa untuk menjunjung tinggi sportifitas. Percayalah bahwa proses itu tidak akan pernah menghianati hasil, berprestasi itu penting, tapi sportifitas itu jauh lebih penting,” ujarnya.

Baca :   UIN Raden Intan Tingkatkan Sinergitas untuk Raih Akreditasi

Sementara itu, salah satu pendukung kegiatan ini adalah LPK Nagoya Course Center, lembaga pemagangan ke Jepang di bawah naungan Depnakertrans Provinsi Lampung.

Ali Rosad, dari manajemen LPK Nagoya berharap alumni SMK yang berprestasi dan memenuhi syarat dapat magang ke Jepang selama 3 tahun dengan insentif minimal Rp.13 juta per bulan.

“Bagi alumni SMK yang berminat magang, silahkan datang ke LPK kami di jalan raya Pasar Pekalongan Lampung Timur atau di depan Bakso 4A, bisa juga hubungi nomor HP saya 085269863830“, tutupnya. (rls/apr/yud)

Komentar

Rekomendasi