oleh

Refani man of The Match, Giga FC Menang 5-4 Atas Tuan Rumah

radarlampung.co.id – Pekan ketiga guliran kompetisi Pro Futsal League 2020, berjalan di Ciracas Jakarta Timur, 18-19 Januari 2020. Giga FC yang saat ini masih mantap pada posisi keempat klasemen sementara Grup A, mampu tampil percaya diri, dengan mengalahkan tuan rumah Halus FC dengan skor ketat, 5-4.

Refani Putra Sela menjadi man of the match dengan mencetak 3 gol dalam laga ini. “Kuncinya, anak-anak mampu mempermainkan emosi dan kondisi mental lawan, Halus FC, yang sehari sebelumnya mengalami kekalahan telak 1-9 dari Vamos Mataram. Dan sebenarnya seperti inilah yang kita inginkan,” komentar pelatih kepala Giga FC Wahyudin Kocoy, usai pertandingan.

Anak-anak Giga Kota Metro, tidak gentar dengan ribuan supporter tuan rumah yang melakukan teror selama pertandingan disaksikan ribuan pendukungnya pada laga Minggu (19/2), Halus FC tertinggal lewat dua gol cepat Giga FC Metro di menit ketiga lewat dua set piece dalam satu menit yang dicetak Refany Putra Sela dan Efrinaldi.

Namun tuan rumah punya banyak peluang matang dari Bambang Bayu Saptaji, Danar Lukman dan Rahmat Widyanto. Akan tetapi, penampilan kiper Maegel Nustelu dibawah mistar Giga FC menjadi faktor kegagalan anak-anak Jakarta.

Giga FC sukses menambah gol lewat aksi individu Ramdani yang mengecoh dua pemain di menit 8. Giga menutup babak pertama dengan gol set piece Eko Andriyana dimana bolanya berbelok mengenai kaki Febriand Alfindrio di menit 18. Babak pertama berakhir dengan kemenangan sementara anak-anak Metro, 0-4.

Namun permainan berubah pada babak kedua. Halus mencoba dengan gayanya menyerang habis-habisan, dan ingin menyamakan kedudukan dari defisit golnya itu. Baru pada menit 35, Abdussalam memecah kebuntuan lewat kecerdikannya dalam kemelut di depan gawang Giga.

Tak lama, Abdurochman Nawawi membawa Halus kembali perkecil ketinggalan lewat sepakan kerasnya yang gagal dihalau kiper Maegel 2-4. Satu menit berselang asa untuk mengejar kembali terlihat kala Abdussalam mencetak gol keduanya, 3-4. Kondisi ini membuat anak-anak Giga FC makin ketar-ketir.

Namun Bambang Bayu Saptaji seperti hendak meledakkan lapangan futsal dan memecah histeria penonton lewat gol sepakan kerasnya di menit 38 sekaligus menyamakan kedudukan, 4-4. Sayang, fokus untuk mengejar dan menang membuat fokus pemain terpecah. Adalah pahlawan Giga FC, Refani Putra Sela yang memanfaatkan kelengahan para pemain Halus FC lewat golnya di menit 39. Skor 5-4 menutup laga untuk kemenangan Giga FC Kota Metro.(rls/nca/yud)

Komentar

Rekomendasi