oleh

SMP Al Kautsar Borong Juara

radarlampung.co.id – SMP Al Kautsar berhasil merebut juara di ajang tingkat Sumbagsel dan Tingkat Provinsi Lampung. Atas prestasi tersebut, sekolah memberikan apresiasi berupa penghargaan dan uang prestasi dari yayasan Al Kautsar.

“Alhamdulillah, dalam satu pekan ini siswa Al Kautsar berhasil menghimpun cukup banyak prestasi di berbagai even. Ada yang meraih juara satu mading tingkat sumbagsel, juara umum drumband, juara roket air dan lainnya. Ini tentunya sangat membanggakan SMP Al Kautsar, ” ungkap Rudiyanto saat memberikan penghargaan Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto, senin (20/1).

Rudi berharap prestasi ini terus meningkat ke depannya, dan dapat memotivasi siswa lain untuk meraih prestasi di minat dan bakat masing-masing.

Guru pendamping lomba,  Fatoni Latif memaparkan tim mading yang berhasil meraih juara 1 tingkat Sumbagsel adalah Salna Audi, Qonita Lailasya, Ashiqa Zarenia,  dan Aisyah Dwi. Lalu juara II Speech Contest diraih oleh Annisa Rahma.

“Kedua prestasi ini di raih dalam ajang Milad SMK SMTI Bandarlampung yang digelar Jumat dan Sabtu kemarin, ” ujar Fatoni.

Di ajang drumband Tingkat Provinsi Lampung, SMP Al Kautsar berhasil meraih juara umum. Dimana, pada ajang itu, SMP Al Kautsar meraih juara 1 Mayoret atas nama Nabila Kumala dan Amanda Tasya. Sedangkan, Juara III Gitapati atas nama Romansa cita, dan Tim Al Kautsar meraih Juara I Konser. Dengan perolehan juara di beberapa kategori ini,  maka SMP Al Kautsar berhak menjadi Juara Umum Drumband.

Selain itu,  tim KIR SMP Al Kautsar juga berhasil menyabet Juara II Lomba Roket Air pada ajang Al Kautsar Multiselection Event (Amuse) Tingkat Provinsi yang digelar oleh SMA Al Kautsar.(gie/yud)

Komentar

Rekomendasi