oleh

Stok Elpiji Tiga Kilogram di Kotaagung Aman

radarlampung.co.id – Stok elpiji tiga kilogram di Kecamatan Kotaagung, Tanggamus masih aman. Berdasarkan pantauan, tabung melon dijual dengan harga berkisar Rp22 ribu hingga Rp23 ribu.

Menurut Herman, salah seorang penjual elpiji tiga kilogram di Pekon Terbaya, stok masih aman dan tidak ada kendala pengiriman dari pangkalan. ”Masih aman kok. Pangkalan rajin ngedrop barang. Kalau kita jual Rp23 ribu/ per,” kata Herman.

Ia juga sudah mendapat informasi wacana dari pemerintah untuk mencabut subsidi elpiji tiga kilogram. “Ya, sudah dengar soal itu. Jujur, masyarakat resah. Tapi tidak sampai pada aksi borong hingga barang susah didapat. Saat ini barang masih mudah didapat,” sebut dia.

Herman berharap pemerintah tidak buru-buru mencabut subsidi gas elpiji tiga kilogram. “Ya, kalau bisa janganlah. Kasihan masyarakat,” tegasnya.

Senada diungkapkan Wandi dari PT Sejahtera selaku agen resmi elpiji di Tanggamus. Menurut dia, pencabutan subsidi masih wacana. Kalaupun nantinya jadi, tentu agen seluruh Lampung bakal dipanggil PT Pertamina selaku distributor.

“Kalau mau naik, pasti seluruh agen diundang. Tapi ini belum. Sementara, stok lancar dan normal. Tidak ada aksi borong. Bisa dicek di warung-warung,” kata Wandi. (ral/ehl/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi