oleh

Bangun Kantor Kelurahan Dua Lantai, Pemkot Siapkan Rp3 M

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana membangun Kantor Kelurahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan berstruktur dua lantai. Anggaran Rp3 miliar bakal dikucurkan untuk membangun kantor yang memakai gedung eks KUD Pancha Bhakti itu.

Demikian diungkapkan Wali Kota Metro Achmad Pairin. Menurutnya, kantor kelurahan saat ini nantinya akan digunakan untuk memperluas Rumah Sakit Tipe D Sumbersari Bantul.

“Puskesmas Sumbersari Bantul itu akan ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe C saat ini. Nah, saat ini untuk lahanya masih kurang, jadi akan kita perlebar dengan lahan kantor Kelurahan Sumbersari,” ujarnya, Senin (20/1).

Baca :   Pairin Ingatkan Masyarakat Pentingnya Sensus Penduduk

Dikatakanya, nantinya rumah sakit tersebut akan ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe C agar bisa melakukan rawat jalan. Sebab menurut Pairin untuk saat ini rumah sakit tidak bisa untuk melakukan rawat jalan. “Makanya itu perlu perluasan,” katanya.

Ia menambahkan, luas lahan yang akan digunakan untuk pembangunan kantor Kelurahan Sumbersari Bantul yakni 16 x 44 meter, yang nantinya, kantor kelurahan tersebut akan dibuat dua lantai.

Baca :   Baru Awal Tahun, 144 Warga Metro Suspect DBD

“Awalnyakan mau ditempatkan di samping gedung Pramuka. Tetapi masyarakat minta di sini. Ya tidak apa-apa, yang penting perencanaan pembangunan itu harus matang,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi