oleh

Besok, STKIP AL-ITB Akan Mewisuda Berdaya Saing Internasional

radarlampung.co.id – Sebanyak 77 Mahasiswa akan diwisuda oleh STKIP AL Islam Tunas Bangsa  (STKIP AL-ITB) Bandarlampung. Prosesi wisuda, akan berlangsung di Ballroom Emersia, Rabu (22/1).

Ketua Yayasan Hariadi,S.E.M.M mengatakan, rencananya, Prosesi Wisuda, akan dihadiri oleh Ketua LLDikti Wilayah II Palembang Prof.Slamet bersama Wakilnya Gubernur Lampung Arinal Junaedi serta Walikota Bandarlampung Drs.Hi.Herman HN. MM.

“Saya bangga STKIP AL-ITB Bandarlampung  yang bisa dikatakan baru mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi (PT) lainya. Sudah banyak menorehkan prestasi dari mulai akademik, olahraga, seni dan lain-lain,”imbuhnya.

Baca :   Embung Unila Diisi Bibit Ikan dari Wali Kota

Dalam kesempatan yang sama, Dirinya pun juga berpesan agar lulusan STKIP AL-ITB Bandarlampung. Dimana, memasuki era digital dengan tantangan yang begitu besar, dapat menjadi lulusan yang bermanfaat di  lingkungan masyarakat dan membawa perubahan demi kemajuan suatu bangsa dan Negara khususnya dalam bidang pendidikan serta kebanggaan orang tua .

Sementara,  Ketua STKIP AL Islam Tunas Bangsa , Dr. H. Sugiyanto, M.T menerangkan bahwa wisudawan STKIP, tidak hanya dibekali dengan kecerdasan intelektual dan ilmu pengetahuan saja namun juga dengan pembentukan karakter islami.

Baca :   FLS2N Tingkat Kecamatan TkB, Ajang Adu Kreatifitas Seni Siswa SD

“Pendidikan karakter diharapkan membuat lulusan STKIP AL Islam Tunas Bangsa dapat beradaptasi dilingkungan masyarakat dan pekerjaanya,baik adaptasi terhadap teknologi,ilmu pengetahuan,maupun kondisi social,”terangnya.

Sugiyanto sangat optimis lulusan STKIP AL ITB mampu berdaya saing di masyarakat. Ini terbukti dengan banyaknya wisudawan yang diterima bekerja bahkan sebelum melakukan prosesi wisuda.

Menurutnya hal tersebut dikarenakan bagian dari proses pembelajaran yang dilakukan di STKIP AL-ISLAM ITB yang mengedepankan ketrampilan dan sertifikasi kompetensi. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi