oleh

Cegah DBD, Diskes Fogging Sebagian Kota Bandarlampung

radarlampung.co.id – Dalam mengatasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan fogging di beberapa kecamatan.

Kepala Diskes Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, usaha tersebut dilakukan memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi dan diketahui beberapa tempat ada yang terkena DBD.

“Baru-baru ini warga di Perumahan Al-Zaitun Blok E-5 Jalan Turiraya Tanjungsenang Bandarlampung dikabarkan ada yang terkena DBD. Mendapat kabar itu kami langsung fogging,” katanya kepada Radar Lampung, Selasa (21/1).

Selain pengasapan, pihaknya juga membagikan bubuk abate keseluruh masyarakat di kota Bandarlampung dalam mencegah dan menanggulangi penyakit DBD.

Selain itu, Dinkes juga berupaya berkoordinasi dengan Lurah dan Camat, agar dapat dilaksanakan fogging kembali disetiap daerah tersebut.

“Fogging dilaksanakan melalui petugas puskesmas yang tersebar di setiap kecamatan. Alhamdulillah seluruh kecamatan telah kita laksanakan fogging, terutama pada pemukiman warga,” jelasnya.

Terkait laporan adanya warga yang terkena DBD, bila ada ada warga yang mengalami demam dapat langsung memeriksanya ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

“Biar bisa di data. Kan warga yang ber-KTP Bandarlampung gratis, jadi jangan khawatir. Selain itu, kami juga akan mendata sejauh mana perkembangan dan penanganannya. Sejauh ini baru ada 14 kasus yang tercatat,” tandasnya. (apr/yud).

Komentar

Rekomendasi