oleh

Gedung Kuliah Itera Difungsikan Penuh Mulai Semester Genap

radarlampung.co.id – Walikota Bandarlampung Drs.H.Herman HN., meresmikan gedung perkuliahan F Itera, Selasa (21/1). Gedung kuliah tersebut merupakan bantuan Pemerintah Kota Bandarlampung.

Walikota Bandarlampung Drs.H.Herman HN., mengatakan, bantuan gedung F Itera tersebut dimaksudkan untuk mendukung kegiatan perkuliahan mahasiswa Itera.

“Ini bangunan kedua yang dihibahkan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung untuk Itera. Gedung yang satunya sudah digunakan untuk kegiatan perkuliahan,” katanya, Selasa (21/1).

Ia mengatakan, tak hanya gedung perkuliahan yang dibantu oleh Pemkot Bandarlampung, tetapi juga Pemkot menyumbangkan ribuan bibit pohon untuk menghijaukan kampus Itera tersebut. Seperti pohon durian, pohon jambu jamaika, nangka cempedak, dan lainnya.

“Saya ingin pendidikan di Lampung ini hebat. Karena itu kita bantu untuk pengembangan Itera. Itera ini punya kita bersama,” tukasnya.

Sementara, Rektor Itera Prof Ofyar Z. Tamin mengatakan, Itera telah menerima dua gedung dari Pemkot Bandarlampung untuk mendukung kegiatan perkuliahan.

“Gedung yang sudah dibangun kita namakan gedung E, dan sekarang gedung F. Dua bangunan ini untuk mendukung perkuliahan, di mana gedung tersebut bisa menampung sekitar 7ribuan mahasiswa. Gedung ini akan mulai digunakan pada semester genap 2019/2020,” katanya.

Ia menambahkan, pada pembangunan tahap I telah terselesaikan pembangunan 3 lantai, mulai dari basement, lantai I dan II. Nantinya gedung F akan mampu menampung kurang lebih 2.300 mahasiswa.

“Sedangkan, pembangunan gedung F tahap II dengan anggaran sebesar Rp 8,5 milyar dari APBD Kota Bandarlampung, akan dimulai Maret 2020. Pembangunan tahap II meliputi penyelesaian lantai III beserta bangunan penunjang lain, seperti area parkir, lift, ground water tank, dan power house,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi