oleh

Itera Upayakan Cetak Generasi Emas

radarlampung.co.id – Institut Teknologi Sumatera (Itera) targetkan tahun 2039 mendatang akan beroperasi full mengisi lahan kampus tersebut. Hal tersebut untuk menyiapkan generasi emas 2045.

Rektor Prof Ofyar Z Tamin menuturkan, sudah menjadi tugas Itera untuk menyiapkan generasi emas. Sehingga, ia menargetkan tahun 2039 harus beroperasi full untuk mengisi lahan Itera, serta menyiapkan generasi emas 2045.

“Itera memang diminta untuk berlari untuk mengisi 2045. Itera harus berkontribusi terhadap peningkatan sarjana teknik yang diambil dari bonus demografi,” ujarnya, Selasa (21/1).

Baca :   Dosen Seoul National University Korea Isi Kuliah Umum

Sehingga, ia menargetkan Itera dapat memiliki 150 prodi, dan mahasiswa sebanyak 65 ribu di tahun 2039 untuk membina generasi usia produktif menjadi generasi emas.

“Kalau tidak betul-betul kita arahkan akan menjadi inefisiensi buat kita. Dan itu menjadi tugas dan amanah kita untuk menciptakan generasi emas. Di tahun 2045, Itera akan menjadi maju dan mencetak 65 ribu lulusan pertahun,” tuturnya.

Baca :   Dosen Seoul National University Korea Isi Kuliah Umum

Ia menambahkan, pihaknya juga berencana akan membuka program S2 yang saat ini masih dalam proses, serta program studi teknologi kosmetika.

“Semua sudah kita ajukan. Jadi saat ini semua masih dalam proses. Untuk teknologi kosmetika kita pesimis untuk tahun ini bisa dibuka. Tetapi kita akan upayakan untuk bisa di tahun ini, kita akan kembangkan tahun ini,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi