oleh

Maling 100 Kg Besi Milik Perusahaan, Tiga Warga Menggala Diciduk Polisi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polsek Menggala bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di PT Menggala Berseri, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur.

Ketiganya yakni Noki Hendrika (23) warga Kelurahan Menggala Selatan, Diki Sanjaya (24) warga Kelurahan Menggala Tengah, dan Sukurdin (25) warga Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala.

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, aksi curat tersebut terjadi pada Minggu (19/1) sekira pukul 08.00 WIB, di Gudang B3 PT Menggala Berseri, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur.

“Akibat kejadian tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian berupa pisau potong karet yang ditaksir seharga Rp100 juta” kata Zulkifli kepada radarlampung.co.id, Selasa (21/1).

Baca :   Tepergok Ngumpet di Semak Pinggir Sungai, Spesialis Pencuri Mobil Pikap Gagal Kabur

Kapolsek bercerita, peristiwa tersebut kali pertama diketahui M. Fahrurozi (48) warga Kampung Lebuh Dalem dan kemudian memberitahukannya kepada Andika (28) warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, jika di gudang B3 telah kehilangan barang berupa pisau potong karet.

Andika lalu menghubungi pihak manajemen dan langsung melaporkannya ke Mapolres Tulangbawang. “Berbekal laporan ini petugas dari Polsek bersama Tekab 308 langsung berangkat menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk melakukan olah TKP,” ungkapnya.

Baca :   Polres Tuba Tanam 2.500 Pohon Mangrove

Kapolsek menerangkan, dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, aparat Polsek Menggala bersama Tekab 308 langsung melakukan pencarian terhadap para pelaku. Akhirnya, Senin (20/1) sekira pukul 22.30 WIB, tiga orang pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di perusahaan.

Dari tangan para pelaku polisi berhasil menyita barang bukti lempeng besi seberat 100 kilogram milik perusahaan.

Para pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Menggala dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi