oleh

Polres Tubaba Ajak Pokdar Kamtibmas Wujudkan Situasi Kondusif

radarlampung.co.id- Kepolisian Resort (Polres) Tulangbawang Barat (Tubaba) mengajak Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Tubaba untuk bersama-sama pihak kepolisian mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di daerah setempat.

Hal ini ditegaskan Wakapolres Tubaba Kompol. Tri Prasetyo Hendra, SH dalam sambutannya mewakili Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.IK pada acara sosialisasi Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Tubaba di Taman Faiz Waysido, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Selasa (21/1/2020).”Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Tubaba mempunyai tupoksi mengajak warga masyarakat Tubaba mewujudkan kamtibmas yang kondusif bersama Polri,”ungkapnya.

Sementara  itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Tubaba H.Herman Artha. RM, S.I.Kom., MM berharap Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Tubaba dapat bersinergi dengan pihak Polres Tubaba untuk mewujudkan Kamtibmas di daerah setempat, dengan menjunjung tinggi norma-norma hukum dan ketentuan yang berlaku dan sedapat mungkin hal-hal yang dapat diselesaikan melalui ruang musyawarah mufakat tidak ditingkatkan dalam proses hukum.

Di sisi lain, Asisten bidang Pemerintan dan Kesra Pemkab Tubaba, Agus Subagiyo, S.Sos mewakili Bupati Tubaba, H. Umar Ahmad, S.P. menyambut baik terbentuknya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Tubaba dalam upaya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat.”Atas nama pemerintah kabupaten Tubaba kami sangat mengapresiasi pembentukan Pokdar Kamtibmas ini semoga dapat bersinergi bersama mewujudkan Kamtibmas di Tubaba, Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini,”harapnya.

Berdasarkan pantauan, selain Wakapolres Kompol Tri Prasetyo Hendra, SH, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Tubaba, Wakil Ketua I DPRD Tubaba Busroni, SH, Wakil Ketua II DPRD Tubaba S. Joko Kuncoro, dan sejumlah anggota dewan lainnya. Lalu Ketua MUI/FKUB, Ketua Kerabat Batak Tubaba, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua FKPPI, Ketua RAPI, Ketua IPSI, jajaran kepala OPD Tubaba serta tokoh adat, masyarakat dan perempuan.

Diketahui , pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Tubaba didasari surat telegram Kapolda Lampung Nomor ST/858/XII/OPS.1.3/2019 tentang Pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Provinsi Lampung Kabupaten/Kota yang ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK Nomor : KEP/01/2020 tentang Pembentukan Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Tulang Bawang Barat yang diketuai oleh H.Herman Artha.RM,S.I. Kom.,MM, yang juga Ketua Federasi Masyarakat Adat Marga Empat Tubaba. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi