oleh

PSMTI Bakal Gelar Muskot

radarlampung.co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bandarlampung akan menggelar kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) di Selebriti Entertainment Center, jl. Gatot Subroto, Telukbetung Utara, Rabu (22/1).

Ketua PSMTI Kota Bandarlampung, Rusli Taslim mengatakan, kegiatan ini mengagendakan pemilihan ketua PSMTI kota Bandarlampung untuk periode 2020-2024, mendatang. “Di sini juga akan dipaparkan pertanggungjawaban ketua selama I periode,“ katanya pada Radarlampung.co.id, Selasa (21/1).

Dia juga mengatakan, para kandidat sendiri telah disiapkan oleh para pemilik hak suara dan akan lamgsung diekspos pada malam pemilihan. Rusli sendiri akan kembali maju dalam pemilihan ketua di periode tersebut.

Dirinya berharap, siapa pun ketua yang terpilih di periode mendatang hendaknya memiliki sifat yang humble dan sabar, serta dapat mengayomi PSMTI yang merupakan wadah sosial seluruh warga Tionghoa, baik yang kecil mupun besar tanpa melihat unsur lain.

“Karena tujuannya PSMTI selain menjadi wadah untuk masyarakat Tionghoa, tapi juga merupakan fasilitas untuk mengembangkan dunia usaha dan menggali budaya Tionghoa yang sudah terkikis supaya lestari kembali,“ katanya.

Selain itu, pada 8 dan 9 Februari mendatang, PSMTI juga akan menggelar kegiatan Cap Go Meh di lapangan terbuka perumahan CitraLand Bandarlampung di jl. Raden Imba Kusuma, Sumur Putri, Tanjungkarang Barat.

Dalam acara tersebut, pihaknya akan mendirikan sejumlah stand yang terbuka untuk umum. Diantaranya stand pengobatan Shinshe yang dapat mendeteksi penyakit melalui denyut nadi. Kemudian adapula Ciamshi yang merupakan budaya Tionghoa untuk melihat peruntungan.

“Kemudian akan ada juga tulisan kaligrafi di atas kipas, ada kuliner khas Tyonghoa seperti Choipan, onde-onde, bakpao, dan lain-lain. Lalu tarian tradisional, atraksi Barongsai dan lain-lain,“ tandasnya. (ega/yud)

Komentar

Rekomendasi