oleh

Satpam Mitra Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

radarlampung.co.id – Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat. Termasuk satpam sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas serta fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.

“Kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin professional,” kata Wakapolres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain membacakan sambutan Kapolri Jenderal Idham Azis dalam upacara HUT Ke-39 Satpam, di lapangan mapolres, Selasa (21/1).

Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Baca :   Patroli Rutin, Satpol PP Awasi Daerah Rawan  

Dilanjutkan, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing. Guna mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal.

“Untuk dipedomani dan dilaksanakan, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia. Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satuan pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegas Vicky. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi