oleh

Unila akan Tambah Kuota Mahasiswa Baru

radarlampung.co.id – Universitas Lampung (Unila) akan menambah jumlah mahasiswa baru pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 mendatang.

Rektor Unila Prof Karomani melalui juru bicaranya Kahfie Nazaruddin mengungkapkan, jumlah mahasiswa baru yang akan diterima Unila akan meningkat sekitar 20 persen dibandingkan jumlah mahasiswa baru tahun sebelumnya.

“Tahun ini mahasiswa baru akan meningkat sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu. Kapasitas kampus Unila masih mampu menampung penambahan jumlah mahasiswa tersebut,” ujarnya, Selasa (21/1).

Dikatakannya, penambahan jumlah mahasiswa baru yang akan diterima tersebut juga dapat memberikan kesempatan lebih besar bagi lulusan sekolah menengah atas dan sederajat.

“Tentunya bertambahnya masyarakat yang berpendidikan tinggi bakal mempertinggi kemampuan mereka dalam mencari pekerjaan dan menciptakan lapangan kerja,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan kebijakan baru tersebut, Unila berharap dapat memperbesar kontribusinya pada pembangunan manusia Indonesia, yang pandai bersinergi, cerdas berinovasi, dan peduli akan kemajuan negerinya.

Untuk diketahui, total daya tampung mahasiswa baru Unila tahun 2019 sekitar 5.650 orang, yang terbagi untuk jalur penerimaan SNMPTN, SBMPTN, serta jalur mandiri. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi