oleh

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Seminar Internasional

radarlampung.co.id – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Seminar Internasional tentang perkembangan ekonomi (Internasional Seminar on Economic Development), di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Selasa (21/1).

Seminar internasional tersebut mengangkat tema “Dampak Era Digital Terhadap Perkembangan Sosial dan Ekonomi” (The Impact of Digital Era on Social and Economic Development). Di mana menghadirkan tiga pembicara, yaitu Dr. Shahir Akram Hassan dan Prof. Dr. Muhammad Syukri Salleh, keduanya dari Universiti Sains Malaysia (USM). Sementara satu pembicara Dr. H. Didin Muhafidin, S.IP, M.Si., yang merupakan Rektor of Al-Ghifari University .

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA., mengatakan, seminar internasional tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan dan membuka wawasan yang lain, tidak hanya di bidang teknologi, ataupun industri, tetapi juga wawasan mengenai ekonomi.

“Jadi kita ingin mahasiswa kita memiliki wawasan yang lain, tidak hanya di bidang teknologi, ataupun industri, tetapi juga wawasan ekonomi. Baik ekonomi pembangunan, ekonomi liberal, kapitalis dan lainnya. Bahkan saat ini juga sudah masuk dari ekonomi syariah. Tadi pembicara dari Malaysia menjelaskan ekonomi syariah sebagai suatu kelengkapan pembangunan ekonomi Indonesia,” katanya, Selasa (21/1).

Ia menjelaskan, dampak ekonomi global dan liberal ekonomi sangat berpengaruh terhadap ekonomi dunia dan Indonesia. Mahasiswa dan dosen serta pelajar hendaknya bisa belajar dan mengambil ilmu dari pembicara yang sangat kompeten.

“Hari ini, perkembangan ekonomi industri tidak seperti yang dulu. Tapi saat ini, siapa yang ingin menguasai ekonomi maka dia yang menguasai teknologi informasi di era 4.0,”pungkasnya.

Seminar Internasional selain diikuti mahasiswa Teknokrat, juga diikuti pelajar, SMA, SMK dan MA serta para guru dan dosen juga dihadiri oleh Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, SS., MPd. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi