oleh

Buka Pendaftaran, Sudah Tiga Balon Ambil Formulir

radarlampung.co.id. – DPC Partai Demokrat (PD) Lampung Tengah resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati untuk Pilkada 2020. Hal ini berdasarkan Juklak dan Peraturan Organisasi Partai Demokrat terkait Pilkada serentak 2020.

Ketua penjaringan Balonkada DPC PD Lamteng Rosidi didampingi anggota Tim Penjaringan Syaifudin mengatakan, pengambilan fomulir 22 Januari-1 Februari 2020. “Pengembalian fomulir 24 Januari-5 Februari 2020. Verifikasi berkas tahap 1 dilakukan oleh bidang verifikasi DPC PD pada 6 -8 Februari 2020. Kemudian pada 10–11 Februari 2020 penyampaian hasil verifikasi berkas kepada bakal calon dilakukan oleh tim penjaringan.

Pada 12–15 Februari 2020 masa perbaikan berkas; 17–18 Februari 2020 verifikasi berkas tahap II yang akan dilakukan oleh bidang verifikasi DPC PD; serta 20–21 Februari 2020 penyampaian hasil verifikasi berkas tahap II kepada bakal calon dan laporan hasil berifikasi berkas ke DPD PD Lampung dilakukan oleh tim penjaringan,” katanya.

Baca :   Rekomendasi PDIP di Lamteng Belum Jelas, Soal Wakil Loekman Ragu

Kemudian pada 23–29 Februari 2020, kata Rosidi, penyampaian visi-misi bakal calon. “Pada 1–15 Maret 2020 akan dilakukan survei oleh lembaga survei.

Pada 16–18 Maret 2020 rapat koordinasi DPC dan DPD dengan pembahasan hasil penjaringan dan survei serta rekomendasi ke DPP DP oleh kantor DPD PD Lampung. Terakhir untuk penyampaian hasil penjaringan dan survei ke DPP PD dilakukan oleh DPP PD,” ujarnya.

Hari pertama dibuka, sudah ada beberapa bakal calon yang mengambil berkas. Yakni M. Ikhsan Al Hayat dan Musa Ahmad yang mengambil berkas balonbup serta Ardito Wijaya yang mengambil berkas balonwabup.

Mudiyanto Thoyib selaku Liasion officer (LO) M. Ikhsan Al Hayat didampingi Zen Sunarto berharap PD bisa menilai Ikhsan merupakan balonbup yang pantas diusung. “Harapannya tentu PD bisa menilai untuk mengusung Ikhsan sebagai balonbup. Apalagi beliau merupakan kader PD. Masalah pendampingnya terserah Iksan. Kita siap mendukung,” kata mantan bupati Lamteng ini usai mengambil berkas pendaftaran.

Baca :   Pilkada Lamteng, Tanda-tanda SGC Merapat ke Loekman

Hal sama diungkapkan LO Musa Ahmad, Maksum. “Mudah-mudahan PD bisa sama-sama mendukung pencalonan Bapak Musa Ahmad. Pak Ardito juga tetap mengambil formulir. Artinya pasangan ini tak bisa diganggu gugat lagi. Mudah-mudahan PD juga mengerti, Musa Ahmad-Ardito Wijaya sudah satu paket. Mohon dimaklumi. Apalagi visi-misi dengan PD hampir sama. Mudah-mudahan bisa bergabung dan berkoalisi untuk mewujudkan Lamteng Berjaya,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi