oleh

Duo Bandit Pembobol Rumah Kosong Ditangkap

radarlampung.co.id – Dua pencuri sepeda motor diamankan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polsek Pulau Panggung. Mereka adalah Zulkarnain (33), warga Lampung Utara dan Wansih Kusama (35), warga Lampung Barat.

Dalam penangkapan di Pekon Muaradua, Kecamatan Pulau Panggung itu, polisi menyita barang bukti satu unit motor hasil curian dan puluhan bungkus rokok. Kemudian tiga linggis kecil yang telah dimodifikasi, dua kunci letter T dan belasan kunci ring, kunci pas, empat sayap sepeda motor serta spion.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora mengungkapkan, penangkapan menindaklanjuti laporan Pajar Yuwono (42), warga Pekon Kemuning, pada 18 Januari silam. Ia kehilangan motor setelah kediamannya dibobol maling.

“Kedua tersangka diamankan Senin (20/1), berikut sepeda motor Yamaha Vega R warna biru tanpa nomor polisi milik korban,” kata Ramon Zamora mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto di mapolsek, Rabu (22/1).

Dalam pengembangan diketahui, tersangka juga membobol rumah Tri Utami di Pekon Airkubang, Kecamatan Airnaningan, November 2019 lalu. Namun motor curian belum ditemukan. ”Berdasar keterangan kedua tersangka, motor telah dijual secara online dan COD di Lampung Utara,” sebut dia.

Tidak hanya itu. Duo bandit ini juga membobol warung di wilayah Pulaupanggung pada akhir November 2019 dan Januari 2020. Modusnya, mencari rumah kosong. ”Itu juga dikuatkan dengan ditemukannya puluhan bungkus rokok berbagai jenis yang memang tidak dijual oleh mereka,” sebut dia.

Sementara tersangka mengaku menjual motor curian ke Lampung Utara untuk menghilangkan jejak. Sementara hasil jarahan di warung digunakan sendiri. ”Motor Honda Beat kami jual online. CO-nya di Lampung Utara,” kata Zulkarnain. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi