oleh

Ikam Lamtim Gelar RTS

radarlampung.co.id – Berbagai upaya dilakukan Ikatan mahasiswa Lampung Timur (Ikam Lamtim) dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Tuwah Bepadan. Salah satunya melalui  Road to School (RTS) tahun 2020.

Ketua Umum Ikam Lamtim Nico Hanafi menjelaskan, RTS digelar selama 7 hari, yaitu mulai 13 hingga 18 Januari 2020 lalu. Menurutnya, RTS merupakan salah satu Program Kerja Departemen Pendidikan dan Kepemudaan Ikam Lamtim. “RTS bertujuan memberikan informasi kepada para siswa kelas XII  terkait dunia perkuliahan, jalur masuk dan beasiswa dari berbagai macam perguruan tinggi,”jelasnya.

Dilanjutkan, tahun ini  RTS terbagi menjadi 3 wilayah dengan 18 kecamatan dan 35 sekolah tingkat SMA, SMK dan MA di Lamtim.  “Kegiatan ini  juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar mahasiswa dengan para siswa tingkat SMA sederajat di seluruh Lamtim,”lanjutnya.

Nico berharap,  melalui RTS para siswa kelas XII  dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ketingkat perguruan tinggi.

Kesempatan yang sama Gunadi perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar Ikam Lamtim. “Kami berharap Ikam Lamtim  dapat  terus melakukan kegiatan positif lainya,”harap Gunadi mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim Sudarman.

Tidak hanya dari Dinas Pendidikan, RTS juga menghadirkan  bintang tamu yakni Peachy Liv yang merupakan salah satu Youtuber terkenal di kalangan remaja. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi