oleh

Jadikan Lampung Sebagai Target Kejahatan dan Lokasi Liburan

radarlampung.co.id – Komplotan pengutil asal Jakarta mengaku bolak-balik Lampung untuk beraksi dan berlibur. Hasil curian kemudian dijual di toko online pribadi.

Diketahui, enam pengutil dari Jakarta diamankan anggota Polsekta Kedaton. Empat di antaranya perempuan. Mereka adalah Eko Leo (29), Yusnia (28), Mujiantoro (28), Maria (26), Gorenti (27), Susana (24) dan Mimin (25).

Kapolsekta Kedaton Kompol M. Daud mengatakan, penangkapan berdasar laporan pegawai di Mal Boemi Kedaton. Di mana, jumlah barang selalu tidak utuh dengan penjualan.

Baca :   Maling Sial, Sudah Jatuh, Tertimpa Motor

”Jadi, para security di MBK datang membawa CCTV. Mereka bilang barang hilang tanpa ada jual beli. Setelah dicek, ada yang mecurigakan. Kita selidiki dan tangkap mereka (tersangka, Red),” kata M. Daud dalam ekspose di Mapolsekta Kedaton, Rabu (22/1).

Menurut Daud, para tersangka sengaja memilih Lampung sebagai wilayah target pencurian. “Selain Lampung dekat dengan Jakarta, di sini juga terdapat tersangka M yang hafal seluk beluk Bandarlampung dan Pringsewu. Jadi mereka benar-benar merencanakan secara matang datang ke sini,” urainya.

Baca :   Gara-gara Vanili Tetangga, Tiga Orang Ditangkap  

Saat beraksi, para wanita berperan sebagai eksekutor dan mengumpulkan barang sampai mobil. Kemudian dikirim melalui paket ke Pulau Jawa.

Dikumpulin sampai banyak. Satu ibu-ibu bisa memasukan tiga barang berukuran besar sekaligus. Mereka sudah modifikasi jaket. Jadi di taruh pengganjal di dada agar tidak terlihat. Setelahitu, barang dipaketin ke Jakarta. Kita sudah dapat alamat dan struk pengiriman,” sebut dia.

Komentar

Rekomendasi