oleh

Launching Listrik Desa, Pekon di Pesbar Terang

radarlampung.co.id – Pemkab Pesisir Barat me-launching listrik desa dan penyalaan perdana program bantuan biaya penyambungan KWh meter di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Ngambur, Rabu (22/1).

Kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan Satu Pintu Pesisir Barat Jhon Edwar mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dukungan dari progam Lampung Terang. ”Melalui program tersebut, 90 persen masyarakat sudah menikmati penerangan listrik,” kata Jhon.

Sementara Manager Jaringan PLN Pungki Priambodo mengatakan, kerjasama dengan Pemkab Pesisir Barat membuat jaringan listrik sudah merambah ke berbagai wilayah di kabupaten itu.

Pada bagian lain, Bupati Agus Istiqlal mengungkapkan, listrik merupakan sebuah kebutuhan bagi kehidupan masyarakat. Energi tersebut sangat penting. Terlebih saat ini banyak penggunaan barang elektronik yang membutuhkan listrik.

”Perlahan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mewujudkan cita-cita dan harapan masyarakat untuk bisa menikmati listrik,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak sehingga bisa dilakukan penyalaan perdana KWh meter listrik di Pekon Sukabanjar. ”Saya berharap tidak ada lagi rumah dan fasilitas umum yang belum teraliri listrik. Harapannya, pemkab dan PLN terus bersinergi medorong peningkatan pelayanan listrik,” tandasnya. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi