oleh

STKIP AL-ITB Bandarlampung Bentuk Lulusan Terampil dan Berdaya Saing Internasional

radarlampung.co.id – Sebanyak 77 orang Mahasiswa/i STKIP AL Islam Tunas Bangsa  (STKIP AL-ITB) Bandarlampung  periode Januari 2020 resmi diwisuda. Prosesi Wisuda, berlangsung di Ballroom Emersia Hotel, Bandarlampung, Rabu (22/1).

Berdasarkan Surat keputusan Ketua STKIP AL-ITB, telah menetapkan lulusan terbaik tingkat STKIP AL-ITB yakni Linda Ratna Nirmala dari Prodi PGSD dengan IPK 3,90 Predikat Dengan Pujian. Untuk lulusan terbaik Prodi S1 PGSD atas nama Yulita ,IPK 3.79 Predikat Dengan Pujian.

Kemudian, Prodi S1 PG PAUD  diraih oleh Susilowati  IPK 3.79 Predikat Dengan Pujian, untuk Prodi S1 Penjaskesrek Tri Handono IPK 3.03 Predikat Sangat Memuaskan.

Selanjutnya, untuk penghargaan bagi lulusan Tercepat Masa Studi 3 Tahun 6 Bulan 20 Hari, diraih oleh Imelda Sari dari Prodi PGSD Dengan IPK 3.81 Dengan Predikat Dengan Pujian.

Prosesi Wisuda, dihadiri dari Perwakilan  LLDIKTI  Wilayah II Palembang Nurjanah, S. E. M. M (kabag akademik,  kemahasiswaaan dan sumber daya) mewakili Ketua LLDIKTI Wilayah II Palembang Prof.Dr.Slamet Widodo.

Staf Ahli Gubernur  Kemasyarakatan & SDM  Fauziah.S.Pd MM mewakili Gubernur Lampung Arinal Junaedi berpesan agar STKIP AL-ITB Bandarlampung menjadi guru terampil yang mampu membentuk karakter generasi bangsa di era industri.

“Memasukin era digital dengan tantangan yang begitu besar, dapat menjadi lulusan yang bermanfaat di lingkungan masyarakat  dan membawa perubahan demi kemajuan  suatu bangsa dan Negara khususnya dalam bidang pendidikan,” ungkap Fauziah, Rabu (22/1).

Sementara, Ketua Yayasan, Hariadi,S.E.M.M merasa bangga. Sebab, mahasiswa STKIP AL-ITB Bandarlampung banyak menorehkan prestasi regional dan Nasional hingga berdaya saing internasional. “Saya bangga STKIP AL-ITB Bandarlampung  yang bisa dikatakan baru mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi (PT) lainya.Sudah banyak menorehkan prestasi dari mulai akademik,olahraga ,seni dan lain-lain,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua STKIP AL Islam Tunas Bangsa, Dr. H. Sugiyanto, M.T menerangkan, bahwa wisudawan STKIP tidak hanya dibekali dengan kecerdasan intelektual dan ilamu pengetahuan saja, namun juga dengan pembentukan karakter islami.

“Pendidikan karakter diharapkan membuat lulusan STKIP AL Islam Tunas Bangsa dapat beradaptasi dilingkungan masyarakat dan pekerjaanya,baik adaptasi terhadap teknologi,ilmu pengetahuan,maupun kondisi social,” katanya.

Sekedar Informasi,  Kampus beralamat Jalan Zainal Abadin Pagar Alam No 41.Gedung Meneng ini mempunyai Program Beasiswa Bidikmisi, PPA, Hafidz Quran ,Yatim/Piatu,Atlit Berprestasi dan  Prestasi Akademik. Bahkan, saat ini juga telah melakukan pendaftaran Mahasiswa baru program studi S1 PGSD, PGPAUD dan PENJASKESREK.(gie/yud)

Komentar

Rekomendasi