oleh

Disbunnak Siapkan 5.300 Bibit Tanaman Lada-Malada

radarlampung.co.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lampung Barat menyiapkan bantuan bibit Lada dan Malada (sejenis tanaman lada, Red) sebanyak 5.300 batang. Ini untuk kelompok tani melalui program diversifikasi tanaman kopi perkebunan.

“Bantuan bibit Lada dan Malada tersebut rencananya akan dialokasikan untuk enam kelompok tani (poktan),” kata Kabid Prasarana dan Sarana Perkebunan dan Penyuluhan Djoko Soelistijo mewakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Agustanto Basmar, Kamis (23/1).

Poktan yang akan menerima bantuan bibit tersebut berada di Kecamatan Pagardewa, Sekincau, Batuketulis, Belalau, Batubrak dan Lumbokseminung. ”Rinciannya, 5.000 batang tanaman Lada untuk lima poktan. Kemudian satu poktan menerima bantuan bibit Malada,” urainya.

Djoko mengungkapkan, bantuan bibit tanaman Lada dan Malada yang bersumber dari APBD Lambar 2020 itu, rencananya dialokasikan kepada kelompok tani penerima pada Oktober atau November mendatang.

”Malada akan ditanam disela-sela tanaman Kopi milik petani. Tujuannya meningkatkan penghasilan petani,” sebut dia. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi