oleh

Kepala BKN : Infrastruktur dan Jaringan CPNS di Lampung Harus Selesai Pekan Depan

radarlampung.co.id-Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengunjungi Pemprov Lampung Kamis (23/1) dalam rapat koordinasi Persiapan Seleksi CPNS di Provinsi Lampung.

Bima menyebut kehadirannya untuk memastikan kesiapan Pemprov Lampung dalam melaksanakan tes CPNS. “Jadi BKN hanya fasiltasi proses tesnya. Kita berharap pada 27 Januari sudah bisa dimulai, jadi infrastruktur untuk perhelatan sudah mulai disiapkan mulai komputer, jaringan, dan orang-orangnya untuk mengawasi pelaksanaan tesnya karena harus memiliki akuntabilitas yang baik,” beber Bima.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa mempercayai penuh bahwa seleksi CPNS memang dilakukan dengan bersih. Karena banyak aduan dari masyarakat. “Kepada masyarakat jangan khawatir, kami juga bekerja sama dengan banyak intansi badan cyber, BIN, polisi, ombudsman, juga akan membantu pengawasan termasuk LSM memantau. Jadi jangan khawatir, karena beberapa hal itu sudah memadai untuk pengawasan,” tambah.

Baca :   Lagi, Peserta CPNS Melahirkan Usai Mengerjakan 30 Soal SKD

Terkait soal yang akan dikerjakan peserta, Bima memastikan tidak akan bocor karena sangat dijaga ketat dan tidak ada orang yang bisa membuka soal kecuali peserta.

“Soal hanya bisa dibuka pada tes dengan password, jadi tidak bisa dibuka selain itu. Hanya peserta., Bahkan kami tidak tahu soal dan jawaban,” katanya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi