oleh

Polres Lampura Bakal Berantas Seluruh Penimbun Solar

radarlampung.co.id – Polres Lampung Utara melalui Polsek Sungkai Utara, mengamankan sebuah mobil pick up warna hitam yang mengangkut puluhan drigen jenis solar usai mengecor di salah satu SPBU Negara Ratu.

Selain mengamankan mobil pick up, petugas juga mengamankan seorang sopir bernama Wayan Puja (35), warga Desa Mekar Sari, Sungkai Tengah Kabupaten Lampura.

Kapolsek Sungkai Utara AKP Muslih mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono menjelaskan, awal mula penangkapan tersebut, saat aparat polisi mendapatkan laporan dari masyarakat ada kendaraan mobil pengangkut BBM jenis solar usai melakukan pengecoran di SPBU Negara Ratu.

“Mengetahui hal itu kami langsung kelokasi dan mengamankan sopir yang mengangkut puluhan drigen berisikan BBM jenis solar ,” katanya.

Baca :   Ubah Tangki Solo, Menjadi Alat Pemadam Kebakaran

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui BBM tersebut oleh tersangka akan dijual kembali di daerah Kecamatan Sungkai Tengah. “Tersangka sendiri mengakui membeli BBM di SPBU Negara Ratu kepada oknum karyawan SPBU setempat. Kasus ini masih dikembangkan lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lainnya,” katanya.

Namun, Muslih enggan berkomentar terkait nomor SPBU yang mengecor drigen. “Yang pasti, SPBU itu ada di Negara Ratu,” ucapnya.

Menurutnya, penangkapan penimbunan solar ini, tidak menutupkemungkinan ada kerjasama dengan SPBU. Namun, dirinya masih menyelidiki keterlibatan SPBU yang mencoba memberikan Solar kepada seseorang tanpa dilengkapi dokumen. “Penangkapan ini merupakan salah satu contoh. Kami akan memberantas siapa saja yang berani menimbun solar,” ungkap Muslih, Kamis (23/1).

Baca :   Ubah Tangki Solo, Menjadi Alat Pemadam Kebakaran

Terkait keterlibatan oknum karyawan SPBU, Muslih belum bisa berkomentar. Sebab, dirinya hanya mengamankan sopir yang mengangkut solar menggunakan mobil pickup. “Nanti, kami akan periksa oknum karyawan itu. Kalau perlu pemilik SPBU nya kita periksa. Karena kita belum tahu, apakah oknum karyawan ini atas perintah dari pemilik SPBU atau tidak,” pungkasnya. (Ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi