oleh

Sempat Tertunda, Pembangunan Bandarjaya Town Square Dilanjutkan

radarlampung.co.id – Setelah sempat terhenti dan tak ada perkembangan, PT Pandu Jaya Buana melaksanakan groundbreaking atau melanjutkan pembangunan Bandarjaya Town Square, Lampung Tengah. Hal ini seiring perubahan manajemen baru PT Pandu Jaya Buana.

Direktur PT Pandu Jaya Buana Kemal Ilyas menyatakan pembangunan Pasar Bandarjaya Plaza ini sempat tertunda dua kali. “Kita ketahui bersama bahwa pembangunan sempat tertunda dua kali oleh perusahaan-perusahaan sebelumnya. Bukan karena kita. Kalau kita tertunda karena ada konsolidasi di dalam PT Pandu Jaya Buana. Dengan manajemen yang baru mudah-mudahan lebih cepat selesai,” katanya, Kamis (23/1).

Adanya perubahan manajemen di PT Pandu Jaya Buana, kata Kemal, pihaknya ingin melanjutkan pembangunan Pasar Bandarjaya Plaza yang ditingkatkan menjadi Bandarjaya Town Square. “Kami manejemen baru ingin melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Pembangunan Pasar Bandarjaya Plaza ini sesuai konsep yang lama. Tapi, ditingkatkan menjadi Bandarjaya Town Square. Target kita bisa selesai satu tahun. Namun, menurut kontraktor tadi kalau bisa lebih cepat sepuluh bulan,” ujarnya.

Konsep Bandarjaya Town Square, kata Kemal, sama seperti rencana sebelumnya pasar modern. “Nanti ada cinema, tempat bermain, tempat kuliner, dan ada hotel. Ini agar keberadaan Bandarjaya Town Square bisa mengakomodasi semua kebutuhan masyarakat Lamteng,” ungkapnya.

Dalam pembangunannya, kata Kemal, mudah-mudahan tidak menggangu pedagang yang sudah ada di bagian bawah. “Mudah-mudahan tak menggangu pedagang yang sudah ada di bawah dalam mencari rezeki. Di selasar, kita sudah lakukan pembuat stager. Kita hindari hambatan-hambatan transaksi jual-beli yang sudah ada. Beberapa tempat di bawah juga akan coba diperbaiki sementara,” katanya.

Ditanya apakah konstruksi bangunan yang sudah ada mampu jika ditingkatkan menjadi tiga lantai, Kemal menyatakan hal ini masih dilakukan topografi. “Kita masih akan lakukan topografi. Kita juga tak mau jika ditingkatkan menjadi tiga lantai ada hal terjadi yang tak diinginkan. Kita juga ingin mengetahui kekuatan gedung yang ada sekarang ini jika seandanya terjadi gempa dll. Mudah-$ mudahan dua minggu ini sudah ada hasilnya. Risk rasio bisa diketahui. Jika tak memungkinkan, tetap dua lantai yang ada tapi akan dioptimalkan. Tentunya tetap tak mengurangi estetika Bandarjaya Town Square,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Pembangunan PT Pandu Jaya Buana Suratno Jaya meminta doa restu agar pembanguan Bandarjaya Town Square bisa berjalan dengan baik. “Mohon doa restunya agar pembangun Bandarjaya Town Square berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Sementara Camat Terbanggibesar Fathul Arifin berharap pembangunan Bandarjaya Town Square bisa terlaksana dengan baik. “Harapannya, mudah-mudahan pembangunannya bisa terlaksana dengan baik. Benar-benar terwujud menjadi Bandarjaya Town Square. Kemudian harapan pedagang agar PT Pandu Jaya Buana untuk memperbaiki fasilitas pasar di bagian bawah diwujudkan,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi