oleh

TK Al Kautsar Gelar Kid School Festival

radarlampung.co.id – TK Al Kautsar kembali menggelar even tahunan Kid School Festival selama empat hari,  Selasa-Jumat (21-24/1). Acara tersebut, diawali dengan penampilan siswa TK Al Kautsar yang membacakan hapalan surah An-Naba 1-20 beserta artinya menggunakan metode Askar Kauny.

Kepala TK Al Kautsar, Sri Nanik menjelaskan, dalam festival tersebut, dua hari pertama menggelar lomba-lomba internal, diantaranya lomba hapalan surah pendek dan menyusun huruf hijaiyah. Sedangkan,  untuk dua hari ke depan, akan digelar lomba-lomba untuk eksternal yang diikuti oleh 950 peserta dari 63 PAUD dan TK di Bandarlampung. “Kalau eksternal lomba yang akan dihelat adalah tahfizd, senam, outbond dan mewarnai,” ungkapnya, Kamis (23/1).

Sementara, Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar, Rizal Efendi mengatakan, even tahunan TK Al Kautsar ini bertujuan mengajak siswa-siswa TK se Bandar Lampung saling bersilaturahmi sekaligus sebagai promosi memperkenalkan TK Al Kautsar kepada masyarakat di Bandarlampung.

Baca :   Global Surya Begawi 2020 meriah

“Alhamdulillah TK Al Kautsar sudah terakreditasi A, perlu diketahui bahwa TK Al Kautsar tidak hanya mencerdaskan intelektual siswa, tapi juga menanamkan nilai-nilai Agama sejak dini,” ujar Rizal Efendi.

Bahkan,  sistem hapalan quran/tahfizd di Perguruan Al Kautsar dilakukan secara berkelanjutan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA yang dibimbing oleh guru Hafizd dan Hafizhah.(gie/yud)

Komentar

Rekomendasi