oleh

Trimurjo Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

radarlampung.co.id – Bencana puting beliung menerjang Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Rabu (22/1) sekitar pukul 17.30 WIB. Yakni Kampung Depokrejo, Limanbenawi, dan Tempuran.

Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menyatakan puting beliung disertai hujan merusak atap rumah, menumbangkan pohon, dan menumbangkan antena radio amatir. “Data rumah di Kampung Depokrejo Di Dusun IIi yang mengalami kerusakan ada 46. Rinciannya rusak ringan 37 dan 9 rusak berat. Kemudian di Dusun I rumah milik Karwono rusak ringan genting melorot dan Dusun IV ada 6 rumah rusak bagian dapur akibat tertimpa pohon tumbang. Yakni rumah milik Dakim Maryono, Sutris, Wagino, Sugiyo, Rasdianto, dan Triono,” katanya.

Kemudian di Kampung Limanbenawi, kata Kurmen, belum bisa didata secara rinci rusak ringan atau rusak berat. “Namun, di Dusun IV Kampung Limanbenawi kurang lebih sebanyak 20 rumah dan di Kampung Tempuran satu buah tower radio amatir tinggi kurang lebih 35 meter milik Maksun yang tumbang menimpah gimbal rumah Ibu Jumirah,” ujarnya.

Adanya puting beliung ini, kata Kurmen,
personil Sabhara Polres Lamteng turun untuk membantu masyarakat yang tertipa musibah angin puting beliung. “Personel Sabhara Polres Lamteng turun membantu masyarakat membersihkan sisa puting beliung. Bagian Sumda juga mengoordinasi bantuan–bantuan yang akan dikirim ke lokasi bencana,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi