oleh

Ada yang Teriak Maling, Kok Malah Bengong, Uang Rp130 Juta Raib

radarlampung.co.id – Kawanan bandit membawa kabur uang Rp130 juta yang dibawa Yulia Septa (24), warga Kedamaian, Bandarlampung. Peristiwa itu terjadi di depan rumah makan Jalan RA Kartini, Tanjungkarang Pusat, Kamis (23/1).

Dalam rekaman CCTV, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu bermula ketika Yulia datang ke rumah makan. Lantas seseorang yang mengenakan baju putih dan celana jins datang. Ia mendekati motor Honda BeAt yang dibawa Yulia.

Yulia mengatakan, ia baru mengambil uang di bank untuk showroom mobil di Kalibalok. Uang tersebut ditaruh di jok motor dan ia singgah di rumah makan.

“Saya lagi mau pesan makanan. Sebelumnya saya nggak ngerasa ada yang buntutin. Biasanya, saya nggak mampir-mampir. Langsung ke kantor. Saya memang selalu ambil uang sendiri,” kata Yulia.

Baca :   Polisi vs Bandit Adu Tembak, Terduga Pelaku Curanmor Tewas

Sementara tukang parkir rumah makan, Ridho mengaku, dirinya sempat bertemu dengan pelaku. “Saya lagi bales WhatsApp waktu itu. Mbak itu (Yulia, Red) datang, mau pesan makanan. Lalu ada orang datang dan langsung membuka jok motor (Yulia). Saya belum sadar kalau itu maling,” kata Ridho ditemui di lokasi kejadian, Jumat (24/1).

Ia baru sadar setelah pelaku kabur dan membiarkan jok dalam kondisi terbuka. “Waktu abis ambil bungkusan (di bawah jok), kok dibiarin. Dia lari gitu. Terus langsung saya teriakin maling. Ternyata sudah ada yang nunggu, temannya di depan warung,” ungkapnya.

Baca :   Polisi vs Bandit Adu Tembak, Terduga Pelaku Curanmor Tewas

Sayang, warga di sekitar lokasi kejadian tidak memberikan respons cepat. “Pas saya teriakin maling, orang-orang pada ngeliatin aja. Bukan bantuin kejer. Suara saya sampai habis. Aturan, kalau dibantuin, kekejar. Sebab posisinya kesusahan nyalip, karena rame. Tapi (orang-orang) malah pada nyamperin saya,” sesal pemuda 22 tahun itu.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi membenarkan laporan tersebut. Hingga kini pihaknya masih mengumpulkan informasi. “Masih kita lidik. Inafis kemarin sudah ke sana, cek TKP. Jadi minta doanya,” kata Rosef. (mel/ais)    

 

Komentar

Rekomendasi