oleh

Api Hanguskan Rumah dan Empat Kendaraan

radarlampung.co.id – Satu rumah dan empat kendaraan pribadi hangus dalam kebakaran di Jalan Ikan Tembakang, Gang Wijaya, No. 27, Bumiwaras, Bandarlampung, Jumat dini hari (24/1). Puluhan personel BPBD diturunkan untuk memadamkan api.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB. “Dini hari tadi, kita mendapat laporan kebakaran. Rumah dengan luas 10×15 meter. Korbannya adalah Fenli,” kata Sutarno.

Ia mengungkapkan, api membakar bangunan dan barang didalamnya. Termasuk mobil Honda Accord, Toyota Avanza, motor Kawasaki Ninja dan Honda BeAt.

“Butuh dua jam untuk pemadaman. Angin cukup kencang sehingga sempat menyulitkan proses pemadaman. Barang-barang, termasuk kendaraan tidak bisa diselamatkan,” ujarnya.

Sutarno melanjutkan, enam penghuni rumah selamat. Saat ini mereka mengungsi ke kediaman kerabat. “Untuk kerugian, ditaksir hingga Rp400 juta,” sebut dia.

Sementara Kapolsekta Telukbetung Selatan (TbS) Kompol Andik Purnomo mengatakan, dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. “Sejauh ini, dugaannya arus pendek. Tetapi kita masih menyelidikinya. Tadi tim Inafis Polresta sudah mendatanginya, tinggal tunggu hasilnya,” kata Andik. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi