oleh

Djohan Bingung, NJOP Rendah Kok Warga Masih Ogah Bayar PBB?

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Wali Kota Metro Djohan mengingatkan masyarakat agar taat membayar pajak. Terutama Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Dijelaskannya, nilai NJOP di Kota Metro masih kecil jika dibanding dengan Bandarlampung, bahkan nilainya ada yang hanya Rp24 ribu.

“Tetapi masih ada masyarakat yang belum mau bayar pajak,” ujar Djohan di acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrembang) di Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kamis (23/1).

Baca :   Keluhkan Keberadaan Mentel, Warga Hadimulyo Timur Datangi Pemkot Metro

Djohan pun mengingatkan kepada pamong dan kolektor agar intensif melakukan penagihan. Jika diketahui ada SPPT induk yang keluar, padahal telah melakukan pemecahan agar segera dilaporkan, sehingga dapat segera diperbaiki.

“Kalau ada wajib pajak tidak ada atau tidak tertagih segera dilaporkan, agar dinas terkait dapat segera mengambil langka penanganannya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tentu kerja keras yang dilakukan oleh Pamong dan Kolektor untuk melakukan penagihan akan mendapat apresiasi. Ya, di tahun ini Pemkot Metro telah menaikan insentif untuk pamong.

Baca :   Baru Awal Tahun, 144 Warga Metro Suspect DBD

“Kenaikan insentif tidak lah masalah, asal sesuai kemampuan daerah. Dan saya berpesan dengan naiknya insentif harus dibarengi dengan kinerja, terutama dalam penagihan PBB,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi