oleh

Hendak Diburu, Empat Pelaku Curanmor yang Tusuk Korbannya di Rajabasa Menyerahkan Diri

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung menerima penyerahan empat pelaku percobaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat melukai korbannya di Jl. Purnawirawan, Gang Cengkeh 1, Kel. Gedungmeneng Baru, Kec. Rajabasa, Bandarlampung.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung Kombes Pol M. Barly Ramadhany mengatakan, keempat pelaku yang menyerahkan diri tersebut yakni berinisial SA TH, RH, dan JH. Keempatnya teridentifikasi merupakan warga Lampung Timur.

“Sebelumnya memang keempat pelaku ini sudah kita identifikasi dan akan dilakukan pengejaran. Tetapi, pada akan dilakukan penindakan mereka berusaha mediasi dan menyerahkan diri,” ujar Barly -sapaan akrabnya- kepada radarlampung.co.id, Kamis (23/1).

Barly menambahkan, sebelumnya yang menyerahkan diri baru tiga pelaku, pada Rabu (22/1) malam. “Ketiga orang ini diserahkan pihak keluarga. Dan sekarang satu pelaku juga Kamis siang turut menyerahkan diri,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Barly, keempat pelaku tersebut akan diserahkan ke Polresta Bandarlampung guna proses hukum selanjutnya. “Polresta akan memperdalam sejauh mana enpat orang ini melancarkan aksinya dan di mana saja TKP-nya,” terangnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Efendi mengatakan, keempat pelaku tersebut sudah diserahterimakan ke pihaknya. “Ya, sudah diterima,” singkatnya.

Rosef menambahkan saat ini pihaknya masih memintai keterangan terhadap keempat pelaku. “Saat ini masih kami dalami,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, aksi pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Purnawirawan, Gang Cengkeh 1, Kelurahan Gedung Meneng Baru, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, pada Kamis, 16 Januari 2020, pukul 17.15 WIB.

Pelaku tidak segan-segan melukai korban YP Herman (35) hingga mengalami luka tusukan sebanyak lima kali di bagian perut. Korban mengalami luka tusuk karena mempertahankan sepeda motor Honda CB 150 Verza miliknya yang terparkir di kediamannya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi