oleh

Lantik 61 Anggota BPK, Winarti: Koreksi Cara Kerja Kakam, Kawal Program Pembangunan!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti berpesan kepada anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) untuk terus memberikan masukan dan koreksi cara kerja kepala kampung (kampung). Hal tersebut dikatakan Winarti saat melantik 61 anggota BPK dari Kecamatan Gedungmeneng dan Banjaragung di ruang rapat utama kantor Pemkab Tulangbawang, Jumat (24/1).

“Tugas BPK sudah ada dalam aturan. Koreksi cara kerja kakam dengan baik dan bijak, dengan dana desa yang besar, tentu butuh kerjasama dalam mengawal program pembangunan agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Winarti saat memberikan sambutan.

Selain mengawasi kerja kepala kampung, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu berharap BPK mampu bersinergi membangun kampung untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca :   Tingkatkan Kualitas Anak, Pemkab Tuba Target Jadi Kabupaten Layak Anak Tahun Ini

“BPK juga harus dapat bersinergi membangun kampung. Seperti halnya eksekutif dan legislatif saling yang bersinergi,” pesannya.

Winarti juga mengingatkan agar BPK dapat segera bersinergi dengan kepala kampung setempat untuk merumuskan dan merancang pembangunan kampung.

“Bermitralah dengan baik. Segera beradaptasi dengan lingkungan, laksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan wewenangnya masing-masing,” ungkapnya.

Baca :   Jelang HUT Tuba, Winarti Kunjungi 15 Kecamatan

Tidak lupa, Winarti berpesan kepada anggota BPK Tulangbawang untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Diera digital, mari jaga perilaku di medsos, jangan mudah memposting sesuatu yang belum tentu kebenarannya, karena dampaknya sangat luas. Mari jaga kampung kita masing-masing,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi